hero
Goat Yoga, Yoga yang dilakukan bersama kambing. (REUTERS/Courtesy: Lainey Morse)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

7 September 2016, 16:05 WIB

AMERIKA SERIKAT

Hei, Milenials, olahraga apa sih yang paling kamu suka? Jogging? Fitness? Atau mungkin Yoga? Buat kamu yang hobi Yoga, pasti suka cari referensi instruktur atau kelas-kelas Yoga yang asyik. Nah, di Amerika Serikat, baru-baru ada satu kelas Yoga yang unik. Olahraga yang mengandalkan teknik pernapasan ini malah dilakukan bareng kambing. Yup, namanya Goat Yoga.

(Youtube/Lainey Morse)

 

Video tentang Goat Yoga ini belakangan tersebar ke penjuru Amerika, setelah Lainey Morse mengunggahnya di Youtube pada Agustus 2016. Lainey Morse adalah pemilik sebuah peternakan di Oregon. Nama peternakannya, 'No Regrets Farm' yang berlokasi di kawasan perbukitan Willamette Valley. 

 

Kelas Yoga bersama kambing-kambing tersebut diadakan di peternakan Lainey. Dalam video, seorang instruktur Yoga, Heather Davis memperagakan berbagai macam gerakan kepada para peserta kelasnya. Nah, di sekitar mereka, kambing-kambing dibiarkan berkeliaran. Bahkan sesekali, hewan ternak tersebut mingle bareng peserta Yoga.

(Youtube/Lainey Morse)

 

Meski ada komentar negatif, Lainey tak mau ambil pusing. Menurut Lainey, Yoga yang dilakukan di peternakannya tetap memiliki manfaat bagi kesehatan.

"Untuk sebagian orang mungkin ini terdengar konyol. Tapi yang ditekankan di sini adalah manfaat ketika kita beraktivitas di alam terbuka dan berbaur dengan hewan. Karena secara tidak langsung, hewan bisa membantu manusia melepas stres,  penyakit hingga kesedihan," kata Lainey Morse. 

(Youtube/Lainey Morse)

 

Setelah video unggahan Lainey tersebar, peserta kelas Yoga datang dari berbagai penjuru Amerika. Mereka bahkan udah mendaftar kelas sejak jauh-jauh hari. Kira-kira di Indonesia ada nggak yah yang kepikiran bikin kelas Yoga kaya begini? 

REUTERS

 

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments