EDITOR : PUTU DYAH

7 September 2016, 12:35 WIB

INGGRIS

Bisnis makanan terus tumbuh. Orang-orang juga berkreasi untuk membuat makanan yang unik untuk makin menarik perhatian konsumen. Di London, Inggris ada beberapa makanan yang ditampilkan dengan mewah dan diperkirakan akan jadi tren sampai akhir tahun nanti.

Cake Desain Henna

Cake dengan hiasan berpola henna. (Foto: APTN)

Biasanya kue tart tampil berbalut cokelat atau keju. Tapi kue buatan perusahaan bernama Sari ini dibuat menarik dan warna-warni. Polanya mirip seperti kain sari yang biasa kita lihat dipakai cewek-cewek India. Dengan warna dasar cokelat, hiasan cake ini terinspirasi dari desain henna. Ada titik, lengkung dan garis-garis cantik lainnya yang memperindah kue.

Crispy Duck Skin

Kulit bebek garing dikemas jadi cemilan. (Foto: APTN)

Setelah tiga tahun ujicoba, Adam Wilding merilis kreasi makanannya yang berupa crispy duck skin atau kulit bebek renyah. Biasanya kita dapat menemukan sajian ini di toko-toko Prancis atau rumah makan Cina. Tapi menurut Wilding, kulit bebek buatannya beda dari yang sudah ada. Makanan dibuat jadi cemilan dalam beberapa rasa. Kemasannya juga mewah dengan warna dasar hitam dan logo keemasan.

Cokelat Sepatu

Cokelat berbentuk high heels yang sayang untuk dimakan. (Foto: APTN)

Wait, ini bukan sepatu berwarna cokelat. Tapi cokelat dengan bentuk dan ukuran sebesar sepatu asli. Orang-orang semakin takjub karena cokelat sepatu ini berbentuk high heels. Sepatu juga dihiasi pita dan mutiara artifisial.

Cokelat Lumut

Cokelat dengan tambahan lumut. (Foto: APTN)

Lumut biasanya kita temukan di pegunungan, kulit pohon atau daerah yang lembab. Tapi Kristi Lehtis berburu lumut di hutan dekat rumahnya untuk dibuat jadi cokelat. Dia juga menambahkan buah-buahan liar untuk tambahan rasa di cemilan manis ini.

Kristi nggak asal mengambil lumut. Tapi dia memakai jenis yang sudah sering dipakai oleh chef di restoran. Kombinasi cokelat dan lumut dinilai menghasilkan tekstur yang nggak biasa tapi tetap enak. Moss chocolate kreasi Kristi diperkirakan bakal jadi hadiah Natal yang dicari akhir tahun ini.

APTN

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments