hero

EDITOR : DEWI RACHMAYANI

7 September 2016, 17:27 WIB

TURKI

Antalya, salah satu destinasi wisata populer di Turki. Kota ini menawarkan banyak kemudahan bagi pelancong. Salah satunya menyediakan sepeda sewaan.

Enam stasiun rental sepeda, tersebar di kota Antalya. Semuanya berlokasi di kawasan wisata. Penyewa bebas mengambil dan mengembalikan sepeda di stasiun yang dikehendaki. Di beberapa stasiun, ada petugas yang siap membantu. Fasilitas, rencananya akan terus ditambah. “Pemerintah kota akan segera menambah jumlah stasiun dan sepeda, untuk memenuhi permintaan wisatawan. Saat ini masih dalam tahap survei lokasi,” tutur Osman Ali Kok, petugas rental sepeda.

Cara menyewa sepeda sangat mudah. Cukup membeli kartu rental di mesin khusus dan mengisi sejumlah uang. Selanjutnya kartu ditempelkan pada mesin parkir untuk mengeluarkan sepeda.

Tarif sewa untuk satu jam pertama, 1 lira atau sekitar 5 ribu rupiah. Dua jam pertama, 3 lira atau sekitar 15 ribu rupiah. Kalau ingin sewa satu hari penuh, 45 lira atau 225 ribu rupiah.

Rental sepeda dikelola pemerintah Antalya sejak Agustus 2014. Buka setiap hari selama 24 jam. Fasilitas ini memungkinkan pelancong menjangkau tiap sudut kota. Dengan fasilitas sepeda ini, pengunjung bisa berekreasi sambil berolahraga.

CITIZEN JOURNALIST: ELISA OKTAVIANA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments