hero

EDITOR : DEWI RACHMAYANI

7 September 2016, 05:25 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Indonesia kembali berbangga karena salah seorang anak bangsa siap memamerkan karyanya di New York Fashion Week.

Dia lah Anniesa Hasibuan. Dengan ciri gaya Timur Tengah dan detail emas yang glamor, dara kelahiran Jakarta 30 tahun silam ini pun menjadi desainer busana muslim Indonesia yang mampu menembus panggung fashion bergengsi dunia.

Gaun yang akan ditampilkan di NYFW 2016 (Instagram @anniesahasibuanofficial)
Gaun yang akan ditampilkan di NYFW 2016 (Instagram @anniesahasibuanofficial)

Anniesa mulai merintis bisnisnya sejak awal 2015. Awalnya ia sekadar hobi, mendesain baju untuk dirinya sendiri. Dari sekadar hobi, kini ia lebarkan sayap, “Untuk fashion saya udah suka banget dari lama. Tapi dulu kesempatan itu belum ada, masih fokus dulu ke yang lain. Ketika sudah banyak waktu luang, tiba-tiba ide banyak bermunculan.”

Meski belum lama berkiprah, sudah banyak event pameran yang diikutinya. Namanya mulai melambung saat ia mengikuti peragaan busana di Westfield, London, Inggris pada Maret 2015 bertajuk “Ziryab Fashion Show-Kaftan Festival 2015.”

Di Mei 2016, Anniesa menerima penghargaan di ajang Cannes Red Carpet Fashion & Film Awards, Prancis. Penghargaan ia raih berkat karyanya yang bertajuk Pearl Asia. Ini adalah koleksi yang ditampilkan Anniesa pertama kali di Couture Fashion Week, New York, Februari 2016.  Koleksi ini menonjolkan mutiara Lombok sebagai aksesori utama gaun.

Gaun pernikahan Pearl Asia (Instagram @anniesahasibuanofficial)
Gaun pernikahan rancangan Anniesa (Instagram @anniesahasibuanofficial)

Anniesa gemar merancang ball gown bukan tanpa alasan, “Waktu kecil saya suka banget tokoh-tokoh princess di Disney,” tutur Anniesa.

Kini Anniesa dan tim tengah serius menyiapkan diri untuk unjuk gigi dalam ajang New York Fashion Week, 12 September ini. “Makin ke sini makin deg-degan sih sebenarnya, tapi ya dibawa santai aja, Insya Allah lancar,” tutur Anniesa kepada NET.

Anniesa di Indonesia Morning Show NET (Instagram @anniesahasibuanofficial)

Untuk pemasaran, Anniesa kini sedang fokus memasarkan ke New York karena tingginya permintaan di kota ini. Tapi tidak berarti ia mengabaikan permintaan pasar dalam negeri.

Sebagai desainer, Anniesa juga punya idola, “Aku suka banget Oscar de la Renta, dia couture banget. Kalau untuk desainer dalam negeri aku suka semua karya desainer dalam negeri. Mereka menginspirasi aku, buat aku semangat lagi untuk berkarya. Aku ini pendatang baru yang tidak punya basic fashion tapi mereka senior-senior sangat ngemong ke aku.”

Untuk kamu yang berminat terjun ke dunia desain fashion, Anniesa sarankan kamu lakukan 3 hal, yaitu miliki rasa percaya diri yang tinggi, ikuti passionmu dan jangan letih mengeksplorasi ide.

TIM LIPUTAN NET

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments