EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

6 September 2016, 05:30 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Akhir-akhir ini beredar isu jika Pizza HUT sebagai restoran pizza ternama di Indonesia menggunakan bahan baku kadaluarsa. Normal jika kamu panik, takut dan berfikir panjang untuk memesan kuliner khas Italia itu. Tapi jangan jadikan ketakutan kamu untuk nggak makan pizza. Untuk membuat pizza ternyata nggak sulit kok. Salah satu pizza yang bisa kamu buat sendiri di rumah adalah Pizza Nachos.

Pizza Nachos. (NET Chef's Table)

Untuk topingnya, siapkan tomat, bawang bombai, alpukat, paprika, jeruk nipis, jalapeno, cabai merah, bawang merah dan putih, minyak zaitun, daging cincang dan nachos. Pizza Nachos ini menggunakan tiga toping sekaligus. Untuk itu buat satu persatu terlebih dahulu sebelum menyatukan dengan adonan tepung pizza.

Toping 1

Panaskan wajannya terlebih dahulu, baru kemudian tambahkan minyak zaitun. Jika sudah cukup panas tuangkan bawang bombai, paprika merah, dan bawang putih. Aduk hingga merata lalu masukkan daging cincing. Kecilkan apinya agar tidak gosong. 

Jika sudang setengah matang, tanbahkan merica, jintan, paprika bubuk, daun salam, pasta tomat. Aduk kembali hingga aromanya keluar. Sebelum diangkat taburkan daun ketumbar dan jalapeno atau cabai Meksiko. Tambahkan juga saus tomat sedikit agar warna semakin menarik. Tunggu sampai benar-benar matang lalu angkat.

Toping 2

Potong dadu tomat yang sudah dibuang isi bijinya. Tambahkan bawang merah dan sedikit jalapeno. Jangan lupa tambahkan garam dan perasan jeruk nipis dan daun ketumbar. Beri tabasco, lada hitam dan minyak zaitun agar terlihat sedikit oily.

Toping 3

Ambil satu buah alpukat berukuran sedang, potong jadi dua lalu buang bijinya. Kerok daging alpukat lalu haluskan dengan menggunakan sendok hingga halus. Tambahkan merica, garam, sedikit bubuk paprika, tabasco, minyak zaitun, daun ketumbar, perasan jeruk nipis, cabai merah dan bawang bombai. Aduk hingga menjadi satu.

Jika ketiga toping telah jadi, langkah selanjutkan adalah menyatukan adonan roti pizza dengan toping dan tambahkan keju. Untuk ketebalan roti tergantung selera. Masukkan ke dalam oven dengan temperatur 380 derajat celcius selama 4 menit lalu angkat.

Pizza yang telah matang kemudian tambahkan toping 3. Bentuk bulat dengan ukuran kecil adonan toping 3. Sisipkan toping 2 di sela-sela toping 3. Setelah tertata rapi baru tempelkan nachos dan mayonase. Well! Jadi deh Pizza Nachos kamu.

NET CHEF’S TABLE

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments