hero
Situasi di landasan London City Airport. (dailymail)

EDITOR : TITO SIANIPAR

6 September 2016, 14:09 WIB

INGGRIS

Sekelompok pendemo merangsek masuk ke landasan pacu pesawat di London City Airport, Inggris. Akibatnya semua penerbangan dibatalkan menunggu pendemo dipindahkan.

Kejadian itu terjadi pada Selasa, 6 September 2016 sekitar pukul 05.40 waktu setempat, atau pukul 12.40 WIB. Sekelompok pendemo itu merebahkan diri di landasan. 

"Belum diketahui apakah mereka dirantai satu sama lain. Tapi mereka meringkuk bersama," kata juru bicara Bandara London City seperti dikutip dari dailymail. 

Para pendemo itu membawa isu Black Lives Matter, yakni isu yang memprotes perlakuan diskriminatif terhadap kaum kulit berwarna gelap. Isu ini berkembang di Amerika karena maraknya pembunuhan warga kulit hitam oleh polisi.

Kepolisian London yang sudah berada di lokasi mengatakan sedang berusaha mengatasi keadaan. "Kami sudah berada di lokasi dan insidennya masih berlangsung," tutur juru bicara polisi.

Akibat kejadian ini seluruh penerbangan dari dan ke London City dialihkan ke Bandara Southend Essex dan London Gatwick. "Kami mohon maaf kepada penumpang karena gangguan ini," kata juru bicara bandara.

Sejatinya ada bandara lainnya yang lebih dekat dengan pusat kota. Yakni Bandara London Heathrow, Bandara London Stansted, dan Bandara London Biggin Hill.

DAILYMAIL | BBC 

6

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments