EDITOR : PUTU DYAH

2 September 2016, 09:35 WIB

ZIMBABWE

Afrika lagi-lagi menawarkan wisata yang nggak biasa. Kali ini bukan tentang safari di tengah alam liarnya. Tapi terbang dengan pesawat kecil atau microlight di atas Air Terjun Victoria. Kamu bakal serasa punya mata burung. 

Dengan pesawat kecil ini, kamu bisa lihat batas antara Zimbabwe dan Zambia. Yaitu berupa pemandangan air terjun jatuh di antara tebing-tebing yang dikenal sebagai asap bergemuruh. 

Derasnya air di Victoria Falls menghasilkan pemandangan seperti asap. (Foto: APTN)

Musim hujan jadi momen terbaik untuk terbang.  Kita bisa menikmati banyak kabut yang terlihat naik di ketinggian 10-20 kilometer. Serunya lagi, microlight akan terbang dengan kecepatan 95 km/jam yang bisa bikin adrenalin kamu mengalir semakin cepat.

Selain terbang, ada pilihan lainnya bungee jumping dari jembatan Victoria Falls. Ketinggiannya nggak tanggung-tanggung, mencapai 240 meter. Kabel lateks yang terikat di kaki, bisa membawa kita turun dengan kecepatan 120 km/jam.

Arung jeram di Sungai Zambezi, pilihan olahraga ekstrem di Zambia. (Foto: APTN)

Mau basah-basahan? Ada lagi arung jeram. Wisatawan bisa merasakan dinginnya air Sungai Zambezi dan serunya melewati 15 jeram. Dengan semua keseruan yang ditawarkan, tempat ini pas banget buat para pecinta adrenaline rush.

APTN 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments