hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

2 September 2016, 11:10 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Presiden Joko Widodo bertolak ke Hangzhou, Cina, pada Jumat pagi, 2 September 2016 dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Jokowi berangkat didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan sejumlah menteri Kabinet Kerja untuk menghadiri KTT G20. 

KTT G20 berlangsung pada 4-5 September 2016 di Cina. Dalam konferensi tersebut, presiden akan menyampaikan isu utama soal pentingnya keterbukaan informasi antar negara-negara anggota G20. Termasuk di dalamnya transparansi sistem perpajakan internasional. Selain itu, Jokowi juga akan memaparkan peran yang sudah dilakukan Indonesia untuk mendorong keseimbangan dan keadilan dalam sistem perdagangan dunia.

Di Cina, Presiden Jokowi diagendakan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Cina Xi Jinping. Selain membahas kerja sama ekonomi dan investasi, kedua kepala negara tersebut akan membicarakan permasalahan yang terjadi di wilayah Laut Cina Selatan.

Usai kunjungan ke Cina, Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke Laos untuk menghadiri KTT ASEAN dan KTT ASEAN-US. Presiden Amerika Serikat Barack Obama juga dijadwalkan hadir. 

INDRA RAHARJA

 

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments