hero
Kante ketika melawan Burnley. (dailymail)

EDITOR : TITO SIANIPAR

2 September 2016, 17:10 WIB

INGGRIS

Gelandang Chelsea N'Golo Kante mengungkapkan bahwa Manchester United juga tertarik untuk merekrutnya musim ini. Namun Kante menolak pinangan itu karena tidak mau bermain untuk pelatih Jose Mourinho.

"Saya senang ketika Mourinho menelepon saya," kata Kante seperti dikutip dari dailymail, Jumat, 2 September 2016. "Saya memang sudah dikasih tahu bahwa dia akan mendekati saya," tambah pemain tim nasional Prancis ini.

Dalam pembicaraan itu, kata Kante, Mourinho menyampaikan alasan-alasan kenapa dia harus pindah ke Manchester United. "Tapi sebenarnya ketika itu saya sedang bimbang, bertahan di Leicester City atau pindah ke Chelsea," tutur Kante.

Akhirnya Kante memilih Chelsea yang dilatih Antonio Conte. Pada 16 Juli 2016, Kante menandatangani kontrak dengan Chelsea senilai 29 juta Poundsterling, sekitar Rp 563 miliar. Ia menampik ajakan Mourinho karena merasa tidak cocok dengan pelatih asal Portugal itu.

"Diskusi saya dengan mereka (Mourinho dan Conte) berjalan baik. Tapi pada akhirnya saya punya perasaan yang baik tentang Conte," kata Kante. Karena gagal mendapatkan Kante, Manchester akhirnya membidik dan mendapatkan Paul Pogba untuk mengisi posisi tersebut.

Conte dan Mourinho. (dailymail)

Di awal musim 2016-2017, Kante selalu menjadi pilihan utama Conte. Dari tiga pertandingan melawan West Ham, Watford, dan Burnley, Kante bermain penuh total 270 menit. Kante juga berperan atas poin penuh di ketiga pertandingan itu.

Pemain kelahiran 29 Maret 1991 ini mengawali karirnya di klub Prancis JS Suresnes dan dilanjutkan ke Boulogne. Musim 2013, ia memperkuat kesebelasan Caen. Dua tahun berselang, Leicester mengontraknya dan kemudian membuahkan trofi Liga Inggris.

Nilai 8 juta Pounds ketika Kante dibeli Leicester, melesat empat kali lipatnya. Di tim nasional Prancis, pemain setinggi 169 sentimeter ini sudah bermain 9 kali dan mencatatkan satu gol. 

TITO SIANIPAR | DAILYMAIL | ESPN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments