hero
Suasana latihan Wilshere di Bournemouth. (dailymail)

EDITOR : TITO SIANIPAR

2 September 2016, 16:30 WIB

INGGRIS

Gelandang tim nasional Inggris Jack Wilshere merasa senang bergabung dengan klub Liga Inggris Bournemouth. Ada Benik Afobe, mantan pemain Arsenal, yang membantu Wilshere betah di klub.

"Saya senang bergabung dengan Bournemouth untuk semusim ke depan," tulis Wilshere di akun twitternya, Jumat, 2 September 2016. "Saya hendak berterima kasih kepada semua orang di klub ini yang membuat saya merasa diterima dengan baik," lanjut dia.

Kepindahan Wilshere dari Arsenal ke Bournemouth terjadi di hari terakhir masa transfer pada 31 Agustus 2016 lalu. Ia menampik tawaran dari klub-klub lainnya seperti Crystal Palace, termasuk juga tim papan atas Italia AS Roma.

Harga yang harus dibayar Bournemouth untuk meminjam Wilshere adalah 2 juta Poundsterling, sekitar Rp 35 miliar. Klub yang bermarkas di Dean Court ini juga harus membayar gaji penuh Wilshere sebesar 80 ribu Poundsterling.

Situs berita dailymail melansir gambar-gambar suasana latihan Bournemouth di Pavilion, pusat latihan mereka. Terlihat pemain kelahiran 1 Januari 1992 ini menikmati suasana tim barunya. Ia tertawa bersama sahabat sekaligus mantan rekan setimnya di Arsenal, Benik Afobe.

Wilshere dan Afobe. (dailymail)

Wilshere mengakui pelatih Bournemouth Eddie Howe berhasil meyakinkannya bahwa klub ini adalah yang paling tepat baginya untuk bermain dan berkembang. "Saya siap bekerja keras dengan staf pelatih dan teman-teman baru saya," kata Wilshere.

Howe sendiri mengapresiasi pilihan Wilshere bergabung bersama timnya. "Kami senang dia memilih kami dan saya merasa dia akan melakukan dan menyumbangkan hal yang baik bagi tim ini," kata Howe.

Persahabatan Afobe dan Wilshere, kata Howe, bisa membantu dia menyesuaikan diri dengan tim. "Biasanya sangat membantu jika kamu mengenal seseorang dan bisa bertanya tentang apa saja di tim ini," tambah Howe.

Ciutan Wilshere 18 jam lalu. (twitter)

Pertandingan pertama yang mungkin akan dijalani Wilshere bersama Bournemouth adalah melawan West Brom pada 10 September 2016 mendatang. Wilshere kebagian nomor kostum 16.

TITO SIANIPAR | DAILYMAIL | ESPN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments