hero
Foto: Reuters/Jeffrey MacMillan

EDITOR : FAJAR ANUGRAH PUTRA

1 September 2016, 10:46 WIB

AMERIKA SERIKAT

Anjing dan kucing sama-sama menjadi hewan peliharaan favorit di berbagai tempat. Karakter anjing dan kucing yang jinak, menggemaskan, lucu dan cerdas (untuk beberapa jenis) menjadikan dua hewan peliharaan itu seperti teman, bahkan keluarga.

Tahukah kamu kalau ada perbedaan efek kesehatan dari memelihara anjing dan kucing? Penelitian yang dilakukan oleh Center fo Disease Control (CDC – Badan Pengendali Penyebaran Penyakit Amerika Serikat) dan National Institute of Health baru-baru ini membuktikan kalau orang-orang yang memelihara anjing terbukti memiliki jantung yang sehat dan risiko obesitas yang rendah.

Tidak selesai di situ, anak-anak yang di rumahnya memelihara anjing relatif memiliki karakter yang aktif, mandiri, percaya dirinya tinggi dan pemberani. Anak-anak yang dekat dengan anjing juga akan lebih mudah bergaul di lingkungannya.

Penelitian tersebut menemukan bahwa karakter anjing yang senang berinteraksi secara aktif dan setia kepada majikannya sangat memengaruhi mentalitas serta kesehatan sang pemilik.

EVENING STANDARD

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments