hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

31 Agustus 2016, 15:50 WIB

SINGAPURA

Jumlah mereka yang terjangkit virus Zika di Singapura bertambah 26 orang. Dengan demikian, total sudah 82 orang yang terdata terdampak virus ini di negara tersebut. 

Selasa, 30 Agustus 2016, anggota Parlemen Singapura menyambangi sebuah asrama pekerja asing di wilayah Aljunied. Di asrama inilah beberapa orang terdata terjangkit virus Zika. Pemerintah Singapura juga terus menggelar sosialisasi dampak virus ini kepada masyarakat, terutama wanita hamil.

“Mereka sangat waspada dan selalu menanti informasi terbaru. Karena itu, kami akan terus memberikan informasi kepada mereka,” ujar Tin Pei Ling, salah satu anggota Parlemen Singapura.

Dengan mengenakan masker fumigasi, petugas menyemprotkan insektisida ke seluruh bagian asrama pekerja asing tersebut. Pot-pot tanaman pun turut diperiksa dan disemprot cairan insektisida.

“Suami saya menyarankan agar bulan ini saya periksa ke dokter untuk memastikan jika saya baik-baik saja. Setiap bulan juga kami selalu periksa ke dokter untuk mengetahui kondisi bayi,” kata Sulaiha Natiman, salah satu penghuni asrama yang sedang hamil dua bulan.

Dari 26 kasus baru, 17 orang di antaranya tinggal atau bekerja di wilayah Sims Drive atau Aljunied Crescent. Sementara 5 orang terdata tinggal atau bekerja di Kallang Way dan Paya Lebar Way. 

Virus Zika bisa menyebabkan bayi lahir dengan kepala berukuran kecil atau mikrosefalus. Para ahli juga menyebut jika virus Zika dapat menyebabkan kerusakan otak permanen pada bayi di dalam kandungan. 

Di Indonesia sendiri, Lembaga Penelitian Biologi Eijkman Jakarta pernah mendeteksi adanya warga yang terjangkit virus Zika. Yaitu di Jambi, setelah terjadi wabah DBD pada tahun 2014-2015.

Terkait banyaknya orang yang terjangkit virus Zika di Singapura, sejumlah negara mengeluarkan travel warning. Antara lain Australia, Taiwan dan Korea Selatan, yang melarang warganya bepergian untuk sementara waktu ke Singapura.

APTN

 

 

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments