hero
Lucas dan Mustafi, punggawa baru Arsenal. (Arsenal.com)

EDITOR : TITO SIANIPAR

31 Agustus 2016, 17:55 WIB

INGGRIS

Arsenal menambah kekuatan skuatnya dengan mendatangkan dua pemain baru; pemain bertahan Shkodran Mustafi dan penyerang Lucas Perez. Total enam pemain didatangkan Arsenal di masa transfer musim 2016-2017 ini.

Yang terakhir dipastikan bergabung dengan skuat Emirates Stadium itu adalah Mustafi. Pemain 24 tahun itu didatangkan dari Valencia, Spanyol seharga 35 juta Poundsterling.

"Dia ada di usia yang sangat bagus," kata pelatih Arsenal Arsene Wenger, seperti dikutip The Guardian, Rabu, 31 Agustus 2016. "Dia punya pengalaman yang bagus," tambah Wenger soal pemain berkebangsaan Jerman itu.

Lahir di Bad Hersfeld, Jerman, Mustafi justru banyak berkiprah di luar Jerman. Setelah 3 tahun bermain di Hamburg, pada 2009 ia pindah ke Everton. Di klub kota Liverpool itu, Mustafi tak pernah dimainkan selama tiga tahun.

Pada 2012 ia pindah ke Sampdoria dan bermain 50 kali selama dua musim. Selanjutnya karirnya bersinar ketika dua tahun di Valencia dengan 61 kali tampil. Di tim nasional Jerman, ia mulai memperkuat tim senior pada 2014.

"Dia adalah pemain yang sangat fokus yang bisa memegang bola juga. Kami mengambil pemain yang hebat dan juga siap buat masa depan," kata Wenger.

Sebelum Mustafi, Perez terlebih dahulu tiba di London. Pemain berusia 27 tahun ini didatangkan dari klub Spanyol Deportivo La Coruna seharga 17 juta Poundsterling. "Dia bukan hanya pencetak gol, tapi juga bisa bikin kombinasi yang baik dengan rekannya," ujar Wenger.

Pemain lainnya yang baru bergabung dengan Arsenal musim ini adalah Granit Xhaka (23 tahun, Swiss), Rob Holding (20 tahun, Inggris), Takuma Asano (21 tahun, Jepang), dan Kelechi Nwakali (18 tahun, Nigeria).

TITO SIANIPAR | THE GUARDIAN | ARSENAL | ESPN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments