hero
Joe Hart di bangku cadangan City. (telegraph)

EDITOR : TITO SIANIPAR

30 Agustus 2016, 17:20 WIB

INGGRIS

Kiper tim nasional Inggris Joe Hart akhirnya mendapatkan klub yang mau memainkannya, yakni Torino. Kiper Manchester City ini tak lagi menjadi pilihan utama sejak klub dilatih Pep Guardiola.

"Iya, Joe Hart akan bermain dengan Torino. Sudah selesai," kata Jonathan Barnett, agen Joe Hart, seperti dikutip dari Tuttosport, Selasa, 30 Agustus 2016.

Gunjang-ganjing nasib Joe di City sudah ramai sejak sebulan lalu. Guardiola menegaskan tidak akan memainkan kiper setinggi 196 sentimeter ini karena tidak cocok dengan taktik dan gaya bermain Guardiola. Tiga pertandingan di Liga Inggris yang dilakoni City, selalu memainkan Willy Caballero.

Apalagi pekan lalu, Guardiola berhasil mendapatkan kiper asal Barcelona Raul Bravo. Kiper asal Chili ini dibeli seharga 17 juta Pounsterling, atau sekitar Rp 272 miliar. Kiper ini cocok dengan kebutuhan kiper Guardiola yang bisa bermain passing pendek.

Sejak itu, Hart selalu diberitakan akan pindah ke klub Liga Inggris lainnya. Mulai dari Everton, Chelsea, hingga yang terakhir Sunderland. Namun akhirnya Torino lah yang berhasil mendapatkan tanda tangan Joe.

Joe Hart sewaktu bermain. (dailymail)

"Pemain mengatakan setuju, dan Manchester City juga memberikan ijinnya. Besok Joe Hart akan menjalani tes medis di Turin, Italia," kata Barnett. Sebelum keputusan ini, Napoli diketahui juga tertarik menggunakan jasa Joe Hart di bawah mistar.

Dengan kesepakatan ini, maka Torino diharuskan membayar sebagian dari gaji Joe Hart, yakni 55 ribu Pounsterling dari total 135 ribu Poundsterling per pekan. Jet pribadi Torino sudah menjemput Joe dari Manchester.

Keputusan Joe Hart ke Torino ini terkait ultimatum dari pelatih tim nasional Inggris Sam Allardyce. Ia memberikan waktu 48 jam kepada Joe Hart untuk mencari klub baru agar bisa tetap dimainkan di tim nasional. Inggris akan menghadapi Slowakia akhir pekan ini dalam kualifikasi Piala Dunia.

TITO SIANIPAR | DAILYMAIL

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments