hero
Petugas mengevakuasi ketiga korban. (NET/Fachmi)

EDITOR : TITO SIANIPAR

29 Agustus 2016, 19:35 WIB

SIDOARJO, INDONESIA

Kebakaran tunggal di Desa Sawaluh, Balongbendo, Sidoarjo, menewaskan tiga orang kakak beradik yang semuanya masih berumur di bawah lima tahun. Mereka tewas terbakar karena tidak bisa keluar rumah saat kebakaran terjadi.

"Korbannya berumur 5 tahun, 3 tahun, dan 2 tahun," kata Wakil Kepala Polres Sidoarjo, Komisaris Indra Mardiana, di lokasi kejadian, Senin, 29 Agustus 2016.

Saat kejadian, ketiga anak yang diketahui bernama Faris, Abdan, dan Rohman itu sedang bermain di dalam rumah. Sementara ibu mereka Ana, sedang menunaikan ibadah salat zuhur di masjid yang ada tak jauh dari rumah mereka.

Rumah pasangan Imam Muslimin dan Ana terbuat dari bambu dengan ukuran 3 X 12 meter. Polisi masih menyelidiki asal api yang menghanguskan rumah mereka. Diduga penyebab kebakaran adalah hubungan pendek arus listrik. 

Menurut saksi mata, seluruh rumah ludes terbakar dalam waktu sekitar 15 menit. "Saya sempat berusaha mendobrak pintu, tapi api sudah membesar," kata Irfan, salah seorang warga. 

Jenazah ketiga anak malang itu dibawa ke RS Bhayangkara Porong, Sidoarjo untuk diotopsi. Sementara kedua orang tuanya dimintai keterangan di Polsek Balongbendo.

MOHAMMAD FACHMI

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments