hero
Cesc yang setia untuk dimainkan. (dailymail)

EDITOR : TITO SIANIPAR

29 Agustus 2016, 15:01 WIB

INGGRIS

Meski gelandang Cesc Fabregas tak pernah diturunkan sebagai starting XI, dia tetap menyatakan akan setia di Chelsea. Pergantian pelatih membuat Cesc tidak menjadi pilihan utama dan selalu mengisi bangku cadangan.

"Saya komit penuh pada Chelsea dan satu-satunya tujuan saya adalah membantu memenangkan pertandingan," ujar Cesc di akun twitternya, Senin, 29 Agustus 2016.

Dari tiga pertandingan yang sudah berlangsung di Liga Inggris sejauh ini, Cesc belum pernah turun sejak pertandingan dimulai. Dari total 270 menit, Cesc hanya bermain 12 menit yakni pada pertandingan tandang ke Watford di pekan ke-2.

Pelatih Chelsea Antonio Conte adalah alasan tidak dimainkannya Cesc. Menggantikan Guus Hiddink di awal musim, Conte lebih memilih Wilian, Kante, Matic, Oscar, dan Hazard. Padahal di musim-musim lalu, Cesc selalu menjadi pilihan utama pelatih.

Cesc pindah dari Barcelona ke Chelsea pada Juni 2014 dengan nilai transfer 30 juta Euro. Dua tahun di Chelsea, Cesc total tampil 72 kali dan mencetak 8 gol. Perannya membuahkan dua gelar: juara Liga Inggris 2015 dan juara Piala Liga 2015.

Meski masih dibangkucadangkan, Cesc mengaku tidak punya masalah dengan Conte. "Saya dan manajer punya hubungan yang baik dan dia tidak pernah meminta saya pergi," kata Cesc. "Dia bilang saya bisa mengandalkannya," tambah pemain 29 tahun itu.

Lewat cuitannya Cesc juga menegaskan akan tetap berada di klub asal London itu. "Saya akan tetap berjuang untuk klub ini dan siap memberikan yang terbaik ketika dibutuhkan," kata Cesc yang bermain 37 kali musim lalu.

Dari tiga partai, Chelsea selalu memetik poin penuh. Terakhir adalah mengalahkan Burnley 3-0 di kandang sendiri, akhir pekan lalu. Di klasmen sementara, Chelsea bersaing ketat dengan duo Manchester; City dan United yang sama-sama punya 9 poin.

TITO SIANIPAR | DAILYMAIL

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments