hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

27 Agustus 2016, 17:15 WIB

AMERIKA SERIKAT

Untuk pertama kalinya, tanaman ganja dipamerkan di Amerika Serikat. Pameran berlangsung di Oregon State Fair, negara bagian Oregon, pada Jumat, 26 Agustus 2016. 

(APTN)

Pameran menampilkan sembilan jenis tanaman ganja. Dalam pameran ini, pengunjung dibatasi. Hanya mereka yang berusia di atas 21 tahun diperbolehkan masuk.

(APTN)

Pameran ini disponsori oleh Oregon Cannabis Business Council. Pameran berlangsung hingga 5 September 2016 di kota Salem, Oregon.

(APTN)

Di negara bagian Oregon, ganja sudah menjadi produk yang dilegalkan sejak akhir tahun 2014. Siapapun yang berusia di atas 21 tahun dapat menggunakannya. Meski sudah legal, tetap ada aturan yang membatasi. Konsumsi ganja hanya diperbolehkan maksimal 8 ons. 

(whatslegaloregon.com)

Tak hanya itu, warga juga bisa menanam ganja di rumah dengan batas maksimal 4 pot tanaman. Tetapi ganja yang digunakan untuk tujuan rekreasional tersebut tidak boleh digunakan di area publik. 

(whatslegaloregon.com)

Hukum Federal Amerika Serikat hingga sekarang masih melarang penggunaan ganja. Di 46 negara bagian AS, ganja juga masih menjadi produk ilegal.  

(APTN)

Sejak dilegalkan di Oregon, bisnis tanaman tersebut kini semakin marak. Bisnis ganja di Oregon bahkan diprediksi bisa mendongkrak pendapatan negara bagian tersebut. Menurut Dinas Pendapatan Oregon, diperkirakan pemasukan negara bagian dari bisnis ganja ini bisa naik hingga empat kali lipat. Yaitu dari US$ 8,4 juta atau senilai Rp 111 miliar menjadi US$ 35 juta atau senilai Rp 463 miliar pada Juni 2017 mendatang.

APTN | WHATSLEGALOREGON.COM

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments