(Pixabay)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

27 Agustus 2016, 10:00 WIB

INGGRIS

Berpelukan…

Kalau kamu penggemar serial anak-anak Teletubbies pasti nggak asing dengan adegan perpelukan yang sering banget dilakukan oleh boneka-boneka lucu itu. Baik ketika ada masalah atau ketika sedang bermain dan bersenang-senang.

Ternyata sebuah penelitian yang dilakukan oleh Touch Research Institute di University of Miami School of Medicine mengungkapkan, jika sentuhan dan pelukan memiliki efek yang besar untuk mencegah penyakit dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh pasien kanker.

Free Hugs. (NET.CJ/Muhammad Nelza Mulki Iqbal)

Hal itulah yang membuat komunitas pelajar internasional di Kota London, Inggris menggelar gerakan Free Hugs. Selain bermanfaatkan dari sisi kesehatan, gerakan ini juga untuk menebar rasa damai kepada orang lain meskipun nggak saling kenal.

Free Hugs. (NET.CJ/Muhammad Nelza Mulki Iqbal)

Banyak warga yang lalu lalang di jalan mengikuti gerakan Free Hugs ini. Sembari tersenyum mereka nggak sungkan untuk ikut berpartisipasi. Pesan damai ini ditujukan untuk meredam banyaknya konflik serta aksi terorisme yang terjadi di berbagai belahan dunia belakangan ini. Terutama konflik yang terjadi di Timur Tengah.

Juan Mann. (Randomhistory)

Free Hugs pertama kali digagas oleh Juan Mann pada tahun 2004 pada 1 Desember 2004, didepan mall Pitt Street, Sydney, Australia. Tahun 2005, gerakan ini sempat dilarang oleh polisi Sydney, karena tidak memiliki asuransi publik. Kini, kampanye Free Hugs hampir diikuti oleh berbagai negara. Bahkan setiap awal bulan Juli dan Agustus selalu diperingati sebagai bulan internasional Free Hugs.

NET.CJ MUHAMMAD NELZA MULKI IQBAL

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments