hero

EDITOR : TITO SIANIPAR

26 Agustus 2016, 15:32 WIB

EROPA

Asosiasi sepak bola Eropa UEFA mengundi tim-tim yang akan bertarung di fase grup Liga Champions musim 2016-2017. Manchester City satu grup dengan raksasa Barcelona, sementara Leicester City beruntung dapat grup ringan.

Undian yang dilangsungkan di Monaco, Prancis, dihadiri oleh para perwakilan 32 klub dan juga bintang-bintang tenar dunia sepak bola. Berbagai reaksi bermunculan atas hasil undian tersebut, termasuk soal Pep Guardiola yang melatih City, akan menghadapi mantan klubnya Barcelona.

"Ini adalah undian yang biasa terjadi pada kami," kata kapten tim Manchester City Vincent Kompany seperti dikutip dari dailymail. "Lebih bagus seperti ini. Ayo, kami siap," tambah dia.

City dan Barcelona beara di Grup C bersama Borussia Munchengladbach dan Glasgow Celtic. Romansa Guardiola yang akan bertandang ke Nou Camp menjadi perhatian pecinta sepak bola sejagad. "Guardiola adalah bos Barcelona yang paling sukses," tulis situs berita Inggris BBC.

Kehadiran Guardiola di City ini dianggap sebagai keuntungan bagi tim biru muda itu. "Dia tahu kekuatan isi grup itu, terutama Barcelona. Juga Munchengladbach karena dia pernah melatih di Jerman," kata Direktur City Txiki Begiristain.

Tim Inggris lainnya yang jadi sorotan adalah Leicester City karena prestasinya sebagai juara Liga Inggris musim lalu. Tim asuhan Claudio Ranieri ini dianggap beruntung berada di grup G bersama Porto, Club Brugge, dan Kopenhagen.

"Saya punya pengalaman bagus di Liga Champions. Saya bisa kasih pemain saya pengetahuan. Penting bagi mereka untuk bermain dengan bebas dan bertarung," kata Ranieri optimis. "Saya senang banyak penggemar akan bersama kami berkeliling Eropa."

Pengalaman yang dimaksud Ranieri adalah ketika melatih Chelsea. Pada 2004, Ranieri sukses membawa Chelsea sampai semifinal kompetisi dan dikalahkan wakil Prancis yang barusan menjadi tempat pengundian, Monaco.

TITO SIANIPAR | UEFA | BBC | DAILYMAIL

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments