hero

EDITOR : DEWI RACHMAYANI

26 Agustus 2016, 09:55 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Kulit kamu berminyak? Cukup merepotkan kalau kamu senang ber-make up. Kulit berminyak, membuat make up gak tahan lama. Malah, untuk kasus yang parah, make up sulit menempel di wajah berminyak. Namun jangan berkecil hati, bukan berarti gak bisa. Untuk kamu yang wajahnya berminyak, ikuti tips ini.

Es Batu

Siapkan es batu dan handuk kecil. Selimuti es batu dengan handuk, lalu tepuk-tepuk lembut ke wajah. Kompres wajah menggunakan es batu ini berguna untuk mengecilkan pori-pori kulit, ini berdampak pada berkurangnya minyak di wajah. Setelah itu, keringkan dan bersihkan menggunakan tisu sebelum kamu menggunakan make up.

Make Up Base

Gunakan make up base di seluruh bagian wajah. Guna make up base, menstabilkan kondisi kulit sehingga kulit terhindar dari kelebihan minyak. Manfaat lainnya, meratakan warna kulit wajah. Setelah make up base, tentunya gunakan foundation. Sapukan foundation merata pada seluruh bagian wajah.

Bedak Tabur

Untuk bedak, dibandingkan bedak padat, sebaiknya kamu gunakan bedak tabur. Bedak jenis ini dapat menyerap minyak. Gunakan brush atau spons untuk meratakan ke seluruh wajah. Pastikan bedak tabur rata di area dagu, hidung dan dahi. Kenapa? Karena area ini lebih mudah berminyak dibandingkan area lainnya. Area dahi, hidung dan dagu sering disebut T zone. Kelenjar minyak banyak terdapat di area ini, karena itu T zone menghasilkan minyak yang lebih banyak dibanding area lain di wajah. 

Setelah bedak rata mempercantik wajah kamu, lanjutkan dengan make up simpel sesuai keinginan. Welltips sudah di tangan. Untuk kamu yang wajahnya berminyak, jangan ragu untuk ber-make up ria ya.

NET ILOOK

Read More in This Story

KULIT MILLENIALS MASA' GITU?

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments