hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

25 Agustus 2016, 12:35 WIB

ITALIA

Jumlah korban tewas akibat bencana gempa bumi yang mengguncang Italia terus bertambah. Kamis pagi, 25 Agustus 2016, Otoritas Perlindungan Sipil Italia mengumumkan, korban jiwa tercatat sebanyak 247 orang. 190 korban tewas di provinsi Rieti dan 57 korban tewas lainnya terdapat di provinsi Ascoli Piceno. Korban luka hingga saat ini berjumlah 368 orang.

Upaya pencarian dan evakuasi korban masih terus dilakukan. Otoritas Perlindungan Sipil Italia meyakini, masih banyak korban yang tertimbun di reruntuhan. Evakuasi korban sejauh ini mengerahkan 4.300 orang yang tergabung dalam regu penyelamat.

Di salah satu hotel di kota Amatrice, provinsi Rieti, tim penyelamat masih terus bekerja untuk mencari korban yang tertimbun di reruntuhan. Dari 70 tamu hotel, 35 orang selamat, 5 orang ditemukan tewas, sementara sisanya masih dinyatakan hilang.

Pasca gempa, warga yang rumahnya hancur harus tinggal di pengungsian. Di Amatrice, sekitar 350 warga kota kini menghuni beberapa lokasi pengungsian.

Gempa berkekuatan 6,2 Skala Richter mengguncang Italia pada Rabu pagi. Menurut Badan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS), gempa berpusat di 76 kilometer sebelah tenggara Kota Perugia, di kedalaman 10 kilometer. 

Sebelumnya Italia juga pernah dilanda bencana gempa bumi. Tahun 2009, gempa menghancurkan kota L’Aquila dan menyebabkan korban tewas lebih dari 300 orang. Pada tahun 2012, negara ini juga pernah diguncang gempa sebanyak dua kali, dengan korban jiwa lebih dari 20 orang di wilayah utara Italia, Emilia Romagna.

APTN

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments