EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

24 Agustus 2016, 05:00 WIB

KOREA SELATAN

Winter Sonata, drama Korea Selatan yang diproduksi tahun 2002 sukses menarik perhatian. Tak hanya ceritanya, tetapi juga lokasi pengambilan gambar Winter Sonata juga menjadi referensi wisatawan saat berkunjung ke negeri yang terkenal dengan budaya Kpop ini.  

Nami Island atau Namira Republic adalah pulau buatan yang terletak di wilayah Chuncheon-si, Gangwon-don. Nama Nami sendiri diambil dari seorang jenderal bernama Nami yang tewas di usia 28 tahun pada era Dinasti Joseon.

Nami Island. (NET.CJ/Tusy)

Naminara berarti negara Nami. Meski tetap menjadi bagian Korea Selatan, Naminara Republic punya bendera, lagu kebangsaan, kartu telepon, dan mata uang sendiri. Tapi jangan khawatir Won tetap diterima di sini.

Konsep Naminara ini  hanya sekedar gimmick untuk para wisatawan ketika sampai di sana, tak peduli dari manapun pengunjung berasal, mereka adalah satu. Untuk menuju ke sana, wisatawan harus menyebrangi danau dengan menaiki feri selama kurang lebih 10 menit dengan harga tiket sebesar 8 ribu won atau sekitar Rp90 ribu.

Nami Island. (NET.CJ/Tusy)

Di sini, para pengunjung dapat menikmati pemandangan pohon-pohon yang berumur ratusan tahun serta hamparan bunga sakura yang bermekaran saat musim semi tiba. Tak heran, Pulau dengan luas area sekitar 460 ribu meter persegi ini menjadi daya tarik para wisatawan baik mancanegara maupun dalam negeri untuk menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga.

NET.CJ TUSY

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments