EDITOR : PUTU DYAH

24 Agustus 2016, 15:40 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Warna cat dalam suatu ruangan bisa berpengaruh pada mood orang-orang yang ada di dalamnya. Kamu bisa mengatur perpaduan warna cat dan furniture untuk menciptakan suasana yang kamu inginkan. D’Sign NET punya lima pilihan warna yang bisa kamu kombinasi:

Biru

Foto: D'Sign NET

Warna biru memberi kesan tenang dan damai. Kamu bisa menambah sentuhan biru muda yang membentuk bingkai. Selain permainan warna, kamu juga bisa menggunakan motif chevron atau zig-zag agar ruangan terlihat lebih atraktif. Sementara untuk furniture dalam ruangan, gunakan warna alami seperti cokelat.

Pink

Foto: D'Sign NET

Warna pink atau merah muda bisa memberi kesan elegan dan girly yang cocok untuk kamar perempuan. Untuk mengaplikasikan warna ini, nggak perlu mengecatnya di seluruh dinding. Tapi cukup separuh bagian dan digabung dengan warna netral seperti putih atau krem. Tujuannya menghindari kesan too much yang bisa membuat ruangan terlihat kurang cantik.  

Hijau dan Merah Kecokelatan

Foto: D'Sign NET

Gabungan dua warna ini menunjukkan tampilan classic wood. Biasanya digunakan di rumah atau ruangan berukuran besar dengan furniture yang berukuran besar juga. Agar ruangan tidak terlihat sempit, aplikasikan warna hijau dan merah dengan pola vertikal. Cara ini bisa membuat ruangan terkesan lebih tinggi.

Cokelat dan Krem

Foto: D'Sign NET

Krem dan cokelat adalah dua warna turunan yang bisa menunjukkan tampilan natural. Warna cokelat memberi akses tegas, sementara krem lebih menenangkan. Untuk memberi kesan luas dalam ruangan, sebaiknya aplikasikan kedua warna ini dengan pola horizontal. Garis horizontal dengan ukuran lebar, membuat ruangan terkesan lebih santai.

Hitam

Foto: D'Sign NET

Warna hitam nggak selalu berkesan seram. Hitam justru menunjukkan ketegasan dari pemilik ruangan. Untuk memberi kesan mewah, padukan dengan furniture atau hiasan lain yang berwarna merah maroon. Hasilnya ruangan pun terlihat lebih berkelas.

D’SIGN NET  

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments