Sepatu Snakers. (Trendhunter)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

24 Agustus 2016, 17:00 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Untuk memunculkan kesan casual pada gaya fashion kamu, pemilihan sepatu sneakers sangat tepat. Sneakers yang pertama kali muncul tahun 1839 ini, mulai dikenal karena bagian solnya berbahan karet. Tahun 1892 US Rubber Company membuat sepatu karet berbahan kanvas bernama kets dan mulai diproduksi massal pada 1917.

Snakers. (NET10)

Kets juga dijuluki sneakers karena nggak berbunyi ketika dipakai berjalan kaki. Sneakers semakin berkembang, tahun 1923 sepatu basket Convers All Star mulai digandrungi. Setahun kemudian lahir sneakers dari beragam merek ternama.

Tapi untuk merawat sepatu jenis ini butuh penanganan yang lebih agar tetap terjaga dan awet. Ada tutorial sederhana cara membersihkan sneakers yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

Bahan Untuk Membersihkan Snakers. (NET10)

Pertama, siapkan bahan dan alatnya seperti baking soda, cairan hidrogen peroksida, air, sikat dan sendok. Semua bahan tersebut lalu campurkan menjadi satu hingga menjadi pasta.

Kemudian sikat sepatu secara menyeluruh dengan bahan tersebut. Setelah selesai meyikat, diamkan sepatu selama 3 hingga 4 jam. Usahakan jangan dijemur di bawah sinar matahari langsung. Setelah kering baru kemudian dibilas dengan menggunakan air. Sangat simple kan?

NET10

Read More in This Story

MENUJU MILLENIALS YANG FASHIONABLE

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments