hero

EDITOR : FAJAR ANUGRAH PUTRA

23 Agustus 2016, 17:05 WIB

INDONESIA

Memiliki perut rata atau sixpack tidak cukup dengan berolahraga. Dibutuhkan makanan yang tinggi protein, berserat dan rendah kalori untuk ikut menentukan pembentukan perut yang rata. Bayangkan saja jika rajin sit-up, lari atau berenang tapi yang dimakan donat caramel, soto dengan jeroan sampai es krim. Tentu sulit mendapatkan perut yang rata.

Lalu makanan apa yang bisa membantu memiliki perut rata atau sixpack? Berikut beberapa di antaranya:


1. Sayuran hijau yang segar

Sayuran hijau yang rendah kalori seperti brokoli atau kale akan membuat lambung lebih lama mencernanya. Hasilnya ialah tubuh memakai sebagian energinya untuk mencerna dan perut yang tidak membuncit akibat penumpukan lemak.

 


 

2. Ikan

Ikan mengandung protein tinggi yang membuat tubuh bisa memperlambat perubahan karbohidrat menjadi gula di darah dan akan mengoptimalkannya menjadi energi. Selain itu protein akan membantu pembentukan otot.

 

3. Kayu manis

Kayu manis bisa dipakai menggantikan gula pasir dan dengan efek yang lebih sehat. Tubuh bisa mengubah dengan optimal gula dari kayu manis menjadi energi, bukan gula yang menumpuk dalam darah. Selain itu kayu manis baik untuk pencernaan dan mencegah jamur.
 


 

4. Telur ayam

Leucine, sejenis asam amino dalam telur ayam, sangat bagus untuk mendorong metabolisme tubuh melunturkan lemak. Tak hanya itu, Leucine juga bisa mengendalikan level gula darah dalam tubuh.
 


 

5. Seledri

Kandungan potassium tinggi di seledri ikut membantu melancarkan pencernaan. Pencernaan yang lancar akan membuat feses tidak menumpuk terlalu lama di sistem pencernaan.
 


 

6. Jeruk lemon

Jeruk lemon selain mengandung Vitamin C yang tinggi juga efektif membuat perut lebih rata karena mampu melancarkan pencernaan. Coba minum segelas air putih hangat yang dicampur perasan jeruk lemon setiap pagi.
 


 

MARIE CLAIRE

FAJAR ANUGRAH PUTRA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments