hero

EDITOR : REZA ADITYA

23 Agustus 2016, 18:55 WIB

INDONESIA

Suara Liliyana Natsir bergetar saat diberikan kesempatan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengucapkan pidato singkat tak lama setelah tiba dari Olimpiade Brasil di Rio de Janeiro. Butet, panggilan Liliyana, tak kuasa menahan haru atas sambutan masyarakat Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta.

"Perjalanan ke tanah air selama dua hari diiringi dengan sambutan luar biasa, saya mengucapkan terima kasih," kata Butet, Selasa, 23 Agustus 2016. "Terima kasih kepada semuanya, keluarga yang mendukung kami hingga seperti ini."

Begitu juga dengan Tontowi Ahmad, pasangan Butet dalam tim bulu tangkis ganda campuran. Owi, sapaan Tantowi, tak berhenti mengucapkan rasa syukur yang mendalam atas keberhasilannya meraih medali emas di Olimpiade Rio.

"Saya hanya menambahkan, syukur Alhamdulillah, terima kasih kepada seluruh masyarakat," kata Owi. "Dan seluruh tim yang membant kami, kesuksesan ini semoga bisa diteruskan ke junior-junior dan atlet lain."

Pasangan ganda campuran yang sukses meraih emas itu tiba dari Brasil di tanah air sekitar pukul 15.45 WIB. Ketibaan mereka langsung disambut masyarakat dan tim dari Kementerian Pemudan dan Olahraga.

Turut menyambut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Ade Komarudin dan beberapa anggota Komisi Olahraga DPR. Juga Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia, Gita Wirjawan.

Dalam penyambutan itu, hadir juga peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 dari cabang angkat besi. Mereka adalah Sri Wahyuni Agustiani dan Eko Yuli Irawan.  

Mereka kemudian diarak dari Soekarno-Hatta menuju Gelora Bung Karno dan kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga. Di sana, mereka akan disuguhkan tumpeng merah-putih sebagai syukuran mendapat medali emas. Keesokan hari, Rabu, 24 Agustus 2016, para peraih medali ini akan diarak lagi menuju Istana Negara untuk diterima Presiden Joko Widodo. 

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments