hero
Foto: Gerardo Garmendia/PHOTOGRAPHER

EDITOR : PUTU DYAH

23 Agustus 2016, 19:25 WIB

AMERIKA SERIKAT

Foto model botak, emang bisa? Rambut kan mahkotanya wanita. Mungkin itu yang terlintas dalam pikiran kamu. Tapi buat Andrea Sierra Salazar, ‘Botak itu cantik’.

Foto: Gerardo Garmendia/PHOTOGRAPHER

Sambil memakai gaun biru ala putri raja, Salazar tampil percaya diri dalam jepretan fotografer Gerardo Garmendia. Dia menetapkan standar baru kalau kecantikan bukan cuma soal fisik. Tapi juga muncul dari rasa percaya diri.

“Pemotretan ini baik gerakan, perasaan dan setiap posenya, sangat berbeda dari yang pernah aku lakukan,” kata Salazar. “Aku merasa bebas. Aku juga merasa senang bisa merasakan berbagai macam bentuk emosi dalam satu waktu." 

</div>">Beragam pose Salazar ada dalam video ini. 

 

Kondisi Salazar yang botak bukan tanpa alasan. Di awal tahun 2016, remaja 17 tahun ini didiagnosa mengidap kanker Nodular Sclerosis Hodgkin’s Lymphoma stadium dua. Hodgkin’s Lymphoma adalah sejenis kanker darah yang terbentuk karena limfosit (sel darah putih) tumbuh secara tidak terkendali. Lalu menyebar ke bagian tubuh lain seperti limpa, kelenjar getah bening dan sumsum tulang sampai membentuk tumor.

Foto: Gerardo Garmendia/ PHOTOGRAPHER

Nggak mau anaknya terpuruk, ibu Salazar mendorong dia untuk kembali mengejar cita-cita menjadi model. Awalnya Salazar yang sudah kehilangan rambut akibat kemoterapi tampil dengan rambut palsu. Tapi di pemotretan selanjutnya dia muncul dengan kondisi asli yang botak. Dengan penampilan ini, Salazar mengaku jadi dirinya sendiri. "Cancer doesn't stop me being a princess," tulis Salazar di akun Twitternya. 

Sekarang dia sudah menyelesaikan kemoterapi dan akan mulai kontes kecantikan pertamanya pada musim panas nanti. Tapi dia meninggalkan kesan lewat foto-foto gundul. Cewek ini ingin menginspirasi anak muda lain yang memiliki kondisi dengannya. Bahwa siapapun yang mengidap kanker bisa terus bertahan hidup asalkan tetap semangat.

AVILA RIA | TODAY STYLE

Read More in This Story

MENUJU MILLENIALS YANG FASHIONABLE

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments