hero
(Pixabay)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

22 Agustus 2016, 20:00 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Kulit kamu belang karena sering beraktivitas di outdoor? Atau habis pulang liburan di pantai? Jangan khawatir, NET.Z memiliki beberapa tips untuk mengatasi kulit belang secara alami. Let’s check this out!

Minyak Zaitun

(Pixabay)

Minyak Zaitun sangat baik kamu gunakan untuk menghilangkan kulit belang kamu yang mengganggu. Cara menggunakannya cukup dengan mengoleskan beberapa tetes minyak zaitun pada permukaan kulit belang. Biarkan sampai minyak meresap ke dalam kulit melalui pori-pori.

Yoghurt

(BBC)

Minuman ini dibuat dengan bahan susu. Maka wajar jika memiliki banyak manfaat yang hampir sama dengan susu. Selain berbahan susu, fermentasi yoghurt juga mengandung vitamin C yang berfungsi untuk menyegarkan dan mencerahkan kulit. Caranya dengan menyiapkan yoghurt dan kunyit secukupnya. Campurnya kedua bahan tersebut hingga membentuk seperti pasta. Oleskan campuran tersebut pada kulit yang belang, diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

Tomat

(Pixabay)

Tomat mengandung antioksidan tinggi yang berfungsi untuk mematikan sel-sel radikal dan memberian nutrisi pada jaringan kulit. Oleh karena itu, tomat tidak hanya baik digunakan sebagai masker wajah tapi tomat juga baik digunakan sebagai pasta untuk pengobatan kulit yang belang. Caranya kamu cukup memotong tomat menjadi dua bagian, kemudian oleskan potongan tersebut pada bagian kulit yang belang, tunggu beberapa saat hingga tomat meresap. Lalu bilas sampai bersih.

Madu

(Pixabay)

Selain biasa digunakan sebagai obat dengan cara diminum, madu juga ampuh untuk memecahkan masalah kulit belang. Caranya kamu cukup oleskan pada kulit kamu yang belang, diamkan sampai madu mengering lalu bilas. Lakukan secara teratur hingga kelihatan hasilnya.

ILOOK

Read More in This Story

KULIT MILLENIALS MASA' GITU?

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments