hero
Chicco dan Tara di film A Copy Of Mind. (Foto: Book My Show)

EDITOR : FAJAR ANUGRAH PUTRA

21 Agustus 2016, 13:10 WIB

INDONESIA

Film Indonesia semakin berkembang, dari segi genre, kualitas cerita, gambar dan peningkatan jumlah penonton di bioskop. Bila dulu film-film Indonesia lebih banyak tentang film mesum berbalut horor, kini ceritanya sudah banyak berdasarkan kisah nyata (3 Srikandi - 2016), film percintaan (A Copy of Mind - 2016) sampai cerita-cerita nasionalisme (Soekarno – 2013).

Meski genre ceritanya semakin variatif, namun ada fenomena menarik dari film Indonesia dalam tiga tahun terakhir. Bintangnya dia lagi, dia lagi.
 

Siapa saja, berikut nama-namanya merangkum dari Book My Show:

 

1. Reza Rahadian

Reza Rahadian bisa dibilang aktor Indonesia terbaik saat ini. Reza pernah memenangkan Tiga Piala Citra, penghargaan bergengsi insan film Indonesia, sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di edisi 2009, 2010 dan 2013.

Reza yang sudah bermain film sejak 2009 telah berakting di 39 judul film. Film-filmnya yang tayang pada 2016 ini saja ada enam judul, yaitu 3 Srikandi, Talak 3, My Stupid Boss, Rudy Habibie, Terpana (segera) dan Firegate: Piramida Gunung Padang (segera).
 

2. Bung Citra Lestari

Bunga Citra Lestari (BCL) mengawali kariernya dari sinteron dan ia sangat sukses. Kini, ia juga terbilang sukses dan layak disebut sebagai aktris perempuan papan atas Indonesia.

BCL sudah bermain di delapan judul film, di antaranya 3 Srikandi dan Habibie & Ainun (2012).
 

3. Tara Basro

Wajah Tara Basro mulai muncul di layar lebar saat ikut membintangi film Catatan Si Boy (2011). Sejauh ini, Tara sudah bermain di 13 judul film dan memenangkan Piala Citra di kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik di film A Copy Of Mind (2015).
 

4. Chicco Jerikho

Chicco pernah memenangkan Piala Citra sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku (2014). Ada lima film Chicco yang tayang sepanjang 2016 ini antara lain Terjebak NostalgiaSurat Cinta KartiniA Copy Of My MindAach Aku Jatuh Cinta, dan Surat Dari Praha.

 

Ada beberapa faktor yang membuat bintang-bintang ini paling sering muncul di film Indonesia. Kemampuan aktingnya dan jumlah fansnya menjadi variabel yang paling dominan menentukan pemilihan mereka.

Akting yang bagus didukung cerita dan editing yang berkualitas akan membuat film memiliki alur dan gambar yang oke. Jumlah fans para bintang juga menjadi pertimbangan rumah produksi karena membuat film itu sudah berorientasi bisnis. Bila fansnya banyak dan tersebar luas di Indonesia maka ada harapan bisa mendongkrak penjualan tiket bioskop.

 

BOOK MY SHOW – 21 CINEPLEX.COM

FAJAR ANUGRAH PUTRA
 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments