Pulau Sisilia. (NET.CJ/Vanya Valindria)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

18 Agustus 2016, 12:30 WIB

ITALIA

Bagi kebanyakan orang mungkin Pulau Sisilia lebih dikenal dengan sebutan Pulau Mafia. Namun, aktivitas mafia di Sisilia sudah tidak seperti dulu, sekarang pulau yang berada di selatan Italia ini menjadi salah satu tujuan utama wisatawan. Karena keindahan pemandangan Pantai Mediterania yang dimiliki.

Liburan musim panas adalah waktu yang palimng tepat bagi kamu yang ingin mengunjungi Pulau Sisilia. Di sini, kamu bisa bersantai di pinggir pantai, sekedar berbaring atau menaiki perahu menyusuri Laut Mediterania. Nah, jika kamu sudah bosan bermain dan berenang di pantai, kamu juga bisa berjalan-jalan menikmati sejarah dari pulau ini.

Pulau seluas 25.707 kilometer ini merupakan domisili ilmuwan legendaris Archimedes. Di sini ternyata menyimpan sejarah yang erat dengan kebudayaan Arab. Catania, salah satu kota yang ada di pulau ini merupakan saksi bisu kekhalifahan Islam di Sisilia.

Pada tahun 827 hingga 1061, Catania dikuasai oleh muslim Arab. Saking melekatnya budaya arab, kalimat “Assalamualaikum” konon merupakan ucapan salam yang sudah umum dilontarkan oleh masyarakat Sisilia kala itu. Bahkan, hingga saat ini dialek Sisilia masih menggunakan beberapa kosakata Arab.

Jika berkunjung ke sini, kamu wajib mampir ke Duomo Catania, sebuah katedral putih dengan kubah indah yang telah berdiri lebih dari 1000 tahun. Selain itu, bangunan historis lainnya yaitu reruntuhan Amphiteater khas Roma di Piazza Stesicoro.

Jika sudah di Italia, tak lengkap rasanya jika tidak mencoba kulinernya. Pizza tentu saja menjadi tujuan nomor satu. Belum lengkap rasanya ke Sisilia, tanpa mencicipi kudapan manis penutup ini. Namanya Cannoli, berbentuk seperti pastry yang digoreng dan digulung, kemudian diisi krim aneka rasa lengkap dengan cacahan kacang pistachio hijau.

Saat matahari terbenam, Anda bisa menikmati tarian dan musik tradisional khas Sisilia. Gerakan kaki dan ritme music yang dinamis membuat suasana semakin meriah. Semburat jingga di tepi pantai menjadi pemandangan penutup yang indah di Pulau Sisilia.

NET.CJ VANYA VALINDRIA

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments