hero

EDITOR : FAJAR ANUGRAH PUTRA

18 Agustus 2016, 06:10 WIB

KOREA SELATAN

Samsung sudah menjadi produsen telepon pintar dan gadgets terbesar di dunia, bersaing dengan Apple asal Amerika Serikat. Produsen dan inventor asal Korea Selatan itu juga telah menghasilkan berbagai produk elektronik rumahan dengan kualitas dan kemudahan pemakaian yang oke, mengalahkan buatan Jepang, Eropa atau Amerika Serikat.

Tidak puas dengan kehebatannya di industri gadgets dan barang elektronik rumahan, Samsung mulai mempelajari membuat mobil. Bukan mobil mainstream, melainkan kendaraan roda empat yang canggih dan bisa berjalan sendiri!

Samsung sudah membentuk tim khusus untuk mempelajari teknologi mobil autopilot. Tujuannya ialah untuk menguasai pasar mobil dunia, terutama yang dilengkapi dengan teknologi canggih yang semakin menjanjikan.

“Mobil yang bisa berjalan otonom (sendiri) akan menjadi gaya hidup di masa depan, hanya masalah waktu saja,” jelas Kim Do-Kyun, peneliti senior Samsung, mengutip Sam Mobile.

Mobil yang memiliki mesin ramah lingkungan, nyaman dikemudikan, memiliki perangkat sensor dan elektronika canggih, termasuk processor unit akan menjadi kebutuhan di masa depan. Tesla dan Google sudah memulai membuat mobil autopilot. Namun Tesla sudah selangkah lebih maju dengan menjual produknya ke pasar, yaitu Tesla Model S dan Tesla Model X.

Samsung pun bergerak taktis dengan membeli produsen mobil listrik asal Cina, BYD. Tidak berakhir di situ, Samsung juga sedang melakukan pembicaraan dengan salah satu pemain otomotif dunia, Fiat Chrysler untuk mengambil alih Magneti Marelli. Harga yang harus dibayar Samsung untuk memiliki Magneti Marelli, yang juga pembuat komponen elektronika otomotif berpengalaman, ditaksir sekitar USD3 miliar (Rp39,4 triliun – kurs USD1=Rp13.156).

SAM MOBILE

FAJAR ANUGRAH PUTRA

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments