hero
Arsene Wenger di partai melawan Liverpool. (The Sun)

EDITOR : TITO SIANIPAR

15 Agustus 2016, 16:26 WIB

INGGRIS

Pelatih Arsenal Arsene Wenger punya sejuta alasan di balik kekalahan tim besutannya. Desakan fans untuk membeli pemain baru, kata Wenger, juga tetap akan dilakukan.

"Banyak alasan di balik kekalahan kami. Tapi utamanya karena kondisi fisik yang tidak mumpuni. Tidak semua pemain punya persiapan yang sama," kata Wenger seperti dikutip dari situs The Sun, Senin, 15 Agustus 2016.

Arsenal menelan kekalahan 3-4 di kandang sendiri pada partai pertamanya di Liga Inggris dari Liverpool. Tiga gol Arsenal dicetak oleh Theo Walcott, Oxlade Chamberlain, dan Calum Chambers. Sementara gol Liverpool dicetak oleh Coutinho (2 gol), Llalana, dan Mane.

Menurut Wenger, timnya berada dalam kondisi yang kurang menguntungkan. "Kami tidak siap secara fisik. Ada pemain-pemain kami yang bertahan cukup lama di ajang Piala Eropa 2016 sehingga harus diistirahatkan," kata dia.

Cederanya Aaron Ramsey, kata Wenger, adalah contoh akibat tidak siap secara fisik dan keletihan yang didera usai melakoni Piala Eropa 2016. "Ramsey cedera harmstring dan saya belum tahu separah apa," ujarnya.

Wenger juga enggan menyalahkan duo centre back nya, Chambers dan Holding atas kebobolan 4 gol. "Pemain belakang memang kurang pengalaman. Tapi gol-gol itu bukan karena minimnya pengalaman mereka," kata dia.

Menurut Wenger, ia sudah menyiapkan bek Mertesacker dan Gabriel, sementara Laurent Koscielny masih cedera. "Tapi kami tidak bisa mengontrol segalanya."

Kekalahan ini membuat sejumlah fans Arsenal semakin murka. Sebelumnya, fans sudah meneriakkan agar klub membeli pemain baru, terutama lini belakang. 

"Saya sudah katakan berulang kali, kami berusaha keras mencari satu atau dua pemain lagi. Tapi mereka mesti masuk akal dan berkualitas," tukas Wenger soal kritikan tersebut.

TITO SIANIPAR

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments