Aplikasi iGrow. (Indonesia Morning Show NET)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

15 Agustus 2016, 11:00 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Perkembangan teknologi memungkinkan kamu terutama yang hidup di kota-kota besar seperti Jakarta  untuk dapat bertani sekaligus berinvestasi. Kamu enggak perlu memiliki lahan dan terjun langsung kelapangan dan bercocok tanam. Cukup dengan smartphone, kamu bisa menjadi petani.

Inilah yang ditawarkan oleh Andreas Wijaya dan kawan-kawan lewat platform bernama iGrow. Melalui fitur yang dikembangkan, pengguna dapat langsung memilih bibit tanaman yang disediakan sesuai dengan nilai investasi. Kemudian kamu akan mendapat profit saat panen tiba.

Aplikasi iGrow. (Indonesia Morning Show NET)

iGrow nggak muncul secara tiba-tiba, potensi agro bisnis tanah air yang nggak tergali secara optimallah yang menjadi alasan para penggagas untuk mendirikan bisnis ini. “Tanah kita luas, kita banyak impor. Petani kita banyak tapi mereka berada di bawah garis kemiskinan. Nah, itu sebenarnya yang ingin kita tuju,” kata Co-Founder iGrow Andreas Senjaya seperti dikutip dari Indonesia Morning Show NET.

Andreas Senjaya. (Indonesia Morning Show NET)

Pengguna yang telah memiliki akun bisa langsung membeli bibit tanaman. Kemudian bibit akan ditanam oleh petani. Perkembangan tanaman bisa dilihat melalui fitur monitoring iGrow. Hasil panen kemudian dijual kepada standby buyer

Profit yang dibayar pun kemudian dibagi kisaran 40-50 persen untuk sponsor, 30-40 persen untuk petani dan 10-20 persen untuk iGrow. Jeli melihat pasar sangat penting untuk menentukan jenis tanaman, karena investasi ini beresiko.

Petani iGrow. (Indonesia Morning Show NET)

Sejak awal di tahun 2014 iGrow berhasil menarik 1000 investor. Usaha ini juga memiliki 1.197 hektar yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan berhasil memberdayakan sebanyak 2.200 petani lokal.

INDONESIA MORNING SHOW NET

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments