hero

EDITOR : FAJAR ANUGRAH PUTRA

15 Agustus 2016, 14:55 WIB

INDONESIA

Memiliki gigi yang bersih dan bersinar seperti artis Hollywood tidak perlu mengeluarkan uang banyak. Ada cara-cara mudah agar gigimu putih bersih sehingga bisa memiliki senyum yang cerah. Tapi bukan berarti kamu malah malas ke dokter gigi yah. Mengunjungi dokter gigi setiap enam bulan sekali wajib dilakukan meski tidak sedang sakit gigi.

Berikut  tujuh cara mudah agar senyummu secerah artis Hollywood, merangkum dari The Bright Side:

1. Campur satu sendok teh pasta atau bubuk kunyit, satu sendok teh minyak kelapa yang bening dan beberapa tetes minyak mint. Aduk di mangkuk kecil sampai merata kemudian letakkan di sikat gigi secukupnya. Lalu gosok gigimu seperti biasa. Lakukan secara rutin, terutama setelah makan dan sebelum tidur malam.

 

2. Campurkan lima tetes Tea Tree Oil ke dalam setengah gelas air putih matang, lalu kumur-kumur setelah setiap selesai gosok gigi. Lakukan setiap hari dan lihat hasilnya dalam dua minggu. Kamu bisa juga membersihkan gigi kamu dengan setetes Tea Tree Oil setiap dua minggu sekali, jangan lebih.

Tea Tree Oil biasanya digunakan untuk perawatan kecantikan kulit, mengobati jerawat, sariawan sampai masalah kutu.
 

3. Tumbuk stroberi segar lalu campurkan dengan garam halus untuk dioleskan ke gigi kamu. Diamkan dua-tiga menit kemudian kumur-kumur sampai bersih. Metode ini juga efektif membuat gigi kamu putih bersih tapi hanya bisa dilakukan dua minggu sekali.
 

4. Olesi gigi kamu dengan minyak kelapa yang bening lalu diamkan sampai 15 menit. Lalu gosok gigi kamu seperti biasa. Lakukan tiga kali seminggu.
 

5. Gosokkan bagian dalam kulit pisang ke gigi kamu, setelah itu kumur-kumur dan gosok gigi kamu seperti biasa. Kamu bisa melakukannya sesering mungkin. Bagian dalam pisang terbukti bisa menghilangkan plak gigi dan merawat lapisan enamel gigi kamu.
 

6. Campur tiga bagian air perasan jeruk lemon yang murni dengan satu bagian garam halus. Misal tiga cangkir air jeruk lemon murni dengan satu cangkir garam halus. Aduk garamnya sampai larut lalu kumur-kumur menggunakan campuran air lemon dan garam setelah menyikat gigi kamu. Lakukan sebanyak tiga kali seminggu.

Jangan lakukan cara ini saat kamu sariawan, habis operasi atau cabut gigi dan saat bibir kamu sedang jontor.

7. Gosok-gosok gigi kamu dengan daging lidah buaya (aloe vera) segar yang bersih setiap setelah sikat gigi. Lalu kumur-kumur setiap selesai menggosok gigi kamu dengan daging lidah buaya. Lihat hasilnya setelah dua minggu, gigi kamu akan lebih putih dan bersinar.
 

Satu lagi cara yang efektif membantu gigi kamu tetap bersih dan putih ialah selalu gosok gigi setelah makan dan sebelum tidur, kurangi kopi dan stop merokok.

THE BRIGHT SIDE

FAJAR ANUGRAH PUTRA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments