hero
(Pixabay)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

15 Agustus 2016, 17:30 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Tahun 2010 Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama pernah mencatat jika dari 2 juta orang yang menikah setiap tahunnya ada 285 ribu bercerai. Dari data tersebut 70 persen yang mengajukan cerai adalah istri, dengan alasan suami tidak bisa memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga hingga suami berselingkuh.

Dari situ terlihat bahwa hubungan yang tidak kokoh menjadi penyebab utama. Nah, ada beberapa jurus jitu untuk membuat pernikahan atau hubungan dengan pacarmu tetap romantis lewat kata-kata kecil ioni seperti dikutip dari marriage.

Kau Terlihat Hebat

Seiring bertambahnya umur, keriput pada kulit wajah atau perubahan fisik pasti terjadi. Melontarkan pujian kepada pasangan, bisa menggunakan kalimat "Kau terlihat hebat!". Ungkapan itu mengandung arti jika kamu sebenarnya masih tertarik secara fisik kepada pasanganmu.

Terima Kasih

Setelah menjalin hubungan yang lama dengan pasanganmu. Satu sama lain telah mengenal dan mejalani hidup bersama alangkah baikknya kamu "Terima kasih". Ucapan terima kasih meskipun sederhana tapi memiliki dampak yang besar bagi hubungamu. Ucapan itu mengandung arti yang sangat dalam yaitu "Saya menghargai semua yang kamu lakukan untukku".

Aku Tetap Mencintaimu

Ketika pasanganmu membuat kesalahan dan kalian berdua sama-sama keras kepala maka salah satu kata yang dalam meruntuhkan itu adalah "Aku tetap mencintaimu". Kata ini seolah menyiratkan jika terlepas dari apa kesalahan yang dilakukan, kamu masih mencintainya. Meskipun pada kenyataannya kamu terkadang harus membuat pilihan buruk.

Kita Bisa Melalui Ini Semua

Dalam menjalani hubungan pernikahan atau pacaran terkadang ada berbagai masalah yang cukup berat misalnya kesulitan keuangan, kehilangan pekerjaan, masalah kesehatan dan masih banyak lagi. Hal yang paling penting adalah kehadiranmu. Ketika kamu mengatakan, "Kita bisa melalui ini semua" itu sama dengan kamu mengatakan jika kamu dan pasangnmu adalah sebuah tim yang saling mendukung satu sama lain.

Saya di Sini Untuk Kamu

Salah satu hal yang sangat penting dalam membina hubungan adalah kehadiran pasangan. Betul tidak? Pacar atau suami dan istri hadir untuk menjadi teman bersandar. Ingatkan pasanganmu jika kamu bisa diandalkan dengan mengutarakan kalimat "Aku di sini untuk kamu".

MARRIAGE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments