Foto: Reuters

EDITOR : PUTU DYAH

14 Agustus 2016, 05:35 WIB

KOREA SELATAN

Foto dua dimensi atau foto digital jadi dokumentasi yang old school buat orang-orang di Korea Selatan. Sekarang mereka bisa mengabadikan potret orang-orang kesayangan dalam bentuk figur 3 dimensi (3D).

Studio foto dengan 100 kamera DSLR. (Foto: Reuters)

Studio dari IOYS (I’m On Your Side) ini beroperasi mulai tahun 2014. Sekarang sudah ada lima studio di Korea Selatan. “Kami bisa memotret anak-anak atau hewan peliharaan yang bergerak secara cepat. Sekali foto ada 100 kamera yang memotret objek hanya dalam hitungan satu detik,” kata Yoo Keun-joung, manajer studio.

Bukan cuma manusia, hewan peliharaan juga bisa dibuat figur 3D. (Foto: Reuters)

Hasil foto ini menjadi blue print untuk figure 3D, yang ukurannya bisa dibuat bervariasi mulai 5 cm- 30 cm. Figur berbahan dasar bubuk gipsum yang dibuat sampai 1000 lapis. Setelah detail tubuh terbentuk, figur dipanaskan sampai kering dan diberi warna.

Satu figur 3 dimensi dijual seharga 110 ribu- 330 ribu won atau sekitar Rp 1,3 juta- Rp 3,9 juta. Pesanan dapat selesai dalam sehari atau dua hari, tergantung tingkat kesulitan. Jadi, wisatawan yang berkunjung ke Korea Selatan bisa menjadikannya pilihan oleh-oleh.

REUTERS

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments