hero
Leicester vs Hull musim 2015-2016. (dailymail)

EDITOR : TITO SIANIPAR

13 Agustus 2016, 00:00 WIB

INGGRIS

Liga Inggris akan kembali bergulir akhir pekan ini. Pertandingan pertama yang akan digelar adalah antara juara liga Leicester City melawan Hull FC, Sabtu, 13 Agustus 2016 pukul 12.45 waktu London, atau malam waktu Indonesia.

Pertandingan pembuka ini selalu menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu fans sepak bola, terutama Liga Inggris. Adalah hal gampang untuk memprediksi Leicester akan bisa mengatasi Hull yang baru promosi.

Namun pertarungan antara unggulan dan tim underdog di laga perdana Liga Inggris ternyata menyimpan potensi kejutan. Situs punditarena melansir ada lima pertandingan pembuka liga yang pernah membuat kejutan.

Ini dia urutannya.

Pertama adalah pertandingan Leicester melawan Bolton Wanderers di awal musim 2001-2002. Ketika itu, Bolton baru promosi ke Liga Primer. Tuan rumah harus menelan kekalahan menyakitkan 0-5.

Hal yang hampir sama terjadi tatkala Wigan melawan Blackpool di musim 2010-2011. Wigan ketika itu adalah tim yang sudah berada di Liga Primer Inggris enam tahun berturut, sementara Blackpool baru pertama kali dalam 40 tahun.

Bertanding di kandang sendiri, Wigan malah kalah 0-4. Tim tuan rumah bahkan tidak mampu mencetak satu gol pun.

Di musim 2012-2013 bahkan ada dua partai yang menjadi kejutan pembuka. QPR yang menjamu Swansea City menelan kekalahan 0-5 dan Liverpool yang takluk di kandang West Brom 0-3.

Meski keempat tim merupakan petahana Liga Primer Inggris, namun unggulan di masing-masing partai itu harus menelan pil pahit. Yang paling banyak dapat sorotan ketika itu adalah pelatih Liverpool Brendan Rodger yang menggantikan Kenny Dalglish.

Partai pembuka kelima yang menjadi kejutan adalah Arsenal melawan Aston Villa pada musim 2013-2014. Sebagai tim unggulan dan bermain di kandang, Arsenal diprediksi akan menang atas Aston Villa.

Namun hasil akhirnya berkata lain. Tim besutan Arsene Wenger ini harus takluk dengan skor 1-3. Sempat unggul lewat gol Olivier Giroud di menit ke-5, Arsenal kebobolan tiga lainnya oleh Christian Benteke (2 gol) dan Antonio Luna.

TITO SIANIPAR

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments