hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

12 Agustus 2016, 10:50 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tak menduga, jika omongannya bisa memantik emosi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Sebelum Risma menumpahkan kekesalannya, Ahok sempat membanding-bandingkan antara Jakarta dan Surabaya.

"Aku nggak pernah pikir Risma bisa ngamuk, marah, konferensi pers, sampai baper (bawa perasaan) gitu. Aku kaget juga loh,” ujar Ahok di Balai Kota, pada Jumat, 12 Agustus 2016.

Ramainya berita soal tanggapan Risma terhadap Ahok, juga membuat Ahok dikritik banyak pihak. Adik dan orang tua Ahok bahkan ikut memarahinya.

“Aku sampai dikritik semua, sama adik saya, ibu saya. Semua teman saya dari malam sampai pagi ini kirim pesan. Aku bangun pagi, baca, aku diomel-omelin. Loe tau nggak ini Risma jujur kayak loe. Kenapa loe mau cari musuh?”, kata Ahok.

Ahok sempat membandingkan bahwa Surabaya membutuhkan waktu lebih dari 10 tahun untuk membangun trotoar seperti sekarang. Sementara, menurut Ahok, Jakarta hanya membutuhkan satu periode kepemimpinan Gubernur atau selama 5 tahun.

Tak hanya itu, Ahok juga sempat melontarkan omongan, jika Surabaya hanya seluas wilayah Jakarta Selatan. Sambil memaparkan data, Risma pun menimpalinya pada Kamis kemarin, 11 Agustus 2016. Menurut Risma, Surabaya luasnya adalah setengah luas Jakarta. Jakarta memiliki luas 661.5 kilometer persegi, sedangkan Surabaya seluas 374,8 kilometer persegi. 

Tak hanya itu, Risma juga beberkan beberapa keberhasilannya dalam memimpin Surabaya. Mulai dari pelayanan gratis bagi warga, seperti pendidikan dan kesehatan, juga sejumlah program sosial lainnya.

BACA JUGA:

Risma: Pak Ahok, Surabaya Itu Luasnya Setengah Jakarta Loh

ENDA TARIGAN | JABAL RAHMAT

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments