hero
Foto: JustLanded

EDITOR : PUTU DYAH

12 Agustus 2016, 05:30 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Perkembangan teknologi smartphone membuat keseharian jadi lebih mudah, termasuk untuk traveling. Biasanya di handphone  kita tersedia aplikasi seperti Google Maps atau aplikasi yang didownload untuk booking hotel dan tiket pesawat. Tapi selain itu ada pilihan aplikasi lain yang bisa membuat perjalanan kamu jadi lebih mudah. 

Sparrow Flights

(Foto: startupdaily.net)

Aplikasi dari Australia ini seperti agen travel pribadi kita. Pemesanan penerbangan bisa dilakukan hanya dalam tiga sentuhan dengan mengisi tujuan, tanggal dan konfirmasi. Sebelumnya, kamu perlu memasukkan data-data pribadi seperti nama, nomor kartu kredit dan frequent flyer number. Dengan begitu, kamu nggak perlu berkali-kali memasukkan data pribadi setiap memesan tiket penerbangan.

Trip Advisor

(Foto: tnooz.com)

Aplikasi ini populer banget karena memang berguna buat para travelers. Dengan Trip Advisor, kamu bisa mengecek objek wisata, hotel dan tempat makan yang ada di suatu tempat. Aplikasi ini juga memberi ruang review untuk orang-orang yang sudah pernah berkunjung ke sana. Jadi kita bisa melihat referensi nyata dengan foto-foto asli dari traveler lain. Bukan sekedar foto-foto cantik yang disediakan pihak hotel dan restoran.

TripCase

(Foto: travel.tripcase.com)

TripCase berfungsi sebagai kantong data untuk perjalanan  kita. Aplikasi ini terintegrasi dengan email. Tripcase menyediakan fitur booking penerbangan, hotel, rental mobil dan semua yang dibutuhkan untuk traveling. Kamu juga bisa share info ini ke keluarga atau teman sebagai referensi traveling mereka.

Maps.Me

(Foto: androidpit.com)

Maps.Me adalah aplikasi peta yang nggak menguras paket data karena bisa beroperasi secara offline. Kamu dapat melihat beberapa lokasi sekaligus dan menyimpannya dalam bookmark. Dengan begitu kamu bisa mengatur rute perjalanan ke tempat tujuan tanpa takut tersasar. Waktu traveling kamu pun nggak terbuang sia-sia.

Landed

(Foto: tnooz.com)

Perlu panduan tentang berbagai hal di tempat liburan? Landed jawabannya. Aplikasi ini menyediakan informasi seperti akses dari bandara menuju ke kota, bahasa lokal yang dipakai sehari-hari, informasi cuaca, juga info soal SIM card yang penting untuk komunikasi. Jadi walaupun berada di lokasi yang baru, kamu nggak perlu merasa asing. Perjalanan kamu jadi lebih mudah dengan aplikasi ini. 

PC & TECH AUTHORITY 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments