hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

12 Agustus 2016, 17:00 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Untuk meluruskan rambut, rebonding adalah cara yang paling instan sekaligus gampang. Namun cara itu ternyata membuat rambut kamu cepat rusak, karena menggunakan bahan kimia dan panas yang cukup tinggi. Nah, bagi kamu yang ingin mempunyai rambut lurus tanpa rebonding, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Perawatan dengan Minyak Hangat

Minyak Zaitun. (Pixabay)

Minyak panas atau maturasi ternyata dapat meluruskan rambut kamu yang keriting ataupun bergelombang. Tapi nggak sembarang minyak bisa gunakan. Minyak almond, minyak zaitun, dan minyak kelapa murni yang paling cocok untuk perawatan ini.

Caranya gampang, cukup panaskan minyak dengan microwave selama 20 detik, lalu oleskan ke bagian rambut dan pijit selama 15 hingga 20 menit. Kemudian tutup rambut dengan handuk hangat selama 30 sampai 40 menit. Setelah handuk mulai dingin, cucilah rambutmu menggunakan sampo. Gunakan sisir bergigi lebar dan keringkan.

Gunakan Santan

Santan. (Livestrong)

Selain bisa diolah menjadi aneka makanan, santan ternyata bisa digunakan untuk meluruskan rambut. Caranya ambilah santan secukupnya dan campur dengan jus lemon. Lalu dinginkan di kulkas selama 2 hingga 3 jam. Setelah didinginkan, maka akan muncul lapisan krim tipis di atas permukaannya. Gunakan krim tersebut pada rambut selama 20 menit sambil dipijat. Jangan lupa bungkus dengan handuk hangat dan diamkan selama 30 menit. Cuci dengan sampo dan sisir. Yes, Done! Sangat mudah.

ILOOK

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments