hero
Foto ilustrasi: Business Insider

EDITOR : FAJAR ANUGRAH PUTRA

11 Agustus 2016, 07:05 WIB

INDONESIA

Menyayangi anak bisa dengan berbagai cara. Beberapa orang tua memilih memberikan perhatian untuk anaknya dengan cara memanjakan atau memberikan apa saja kemauan sang anak. Salah satunya makanan yang disukai sang buah hati.

Tidak apa bila anak menyukai makanan yang sehat, sepeti mengandung serat, vitamin dan mineral. Namun menjadi masalah bila makanan yang terus menerus diberikan malah berpotensi mengganggu penampilan dan kesehatan sang anak.

Salah satunya ialah bekal yang dibawa sang anak ke sekolah. Banyak orang tua tidak menyadari bahwa makanan yang mereka taruh di kotak makan malah bisa membuat sang anak berpotensi obesitas atau kelebihan berat badan. Banyak orang tua memilih cara-cara praktis membawakan bekal makanan untuk anaknya karena kesibukannya.

Makanan bekal sekolah seperti coklat, biscuit, kue, susu berpemanis, keripik sampai roti dengan selai manis akan membuat tubuh anak semakin menggendut. Kandungan gula yang ada di makanan-makanan tersebut terbilang tinggi.

Kandungan gula yang tinggi membuat berat anak bertambah cepat namun tidak sehat. Risiko gangguan pernapasan sampai jantung bisa mengganggu anak.

Mulailah dengan memberikan buah untuk bekal makanan anak di sekolah dan camilan di rumah. Atau memasak tofu, sayuran dan ikan dengan bumbu masakan Cina yang simple. Bisa juga memasak pasta atau nasi dengan dada ayam, ikan dan sayur bisa menjadi salah satu pilihan memenuhi nutrisi anak.

YAHOO LIFESTYLE

FAJAR ANUGRAH PUTRA

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments