hero
Foto: IG @winnieharlow @shaunross

EDITOR : PUTU DYAH

11 Agustus 2016, 16:40 WIB

AMERIKA SERIKAT

Bagaimana standar cantik kamu? Cantik ala model yang berkulit mulus dengan tubuh dan kaki jenjang? Well, it’s the old standard.

Beberapa model brand fashion ternama justru punya kondisi yang dianggap nggak sempurna oleh masyarakat pada umumnya. Mereka berani membuktikan kalau perbedaan kondisi fisiknya bisa jadi kekuatan. Seperti yang ada di video ini. 

Winnie Harlow mengalami kondisi vitiligo yang menyebabkan warna kulit di tubuhnya tidak rata. Ada bagian kulit di sekitar mulut, lengan dan perut Harlow yang warnanya lebih terang karena depigmentasi. Cewek asal Kanada ini sering dibully waktu sekolah. Dia dipanggil sapi atau zebra karena penampilannya yang terlihat aneh.

Foto: IG @ winnieharlow

Sekarang Harlow jadi perwakilan brand fashion Spanyol, Desigual. Dia juga tampil di America’s Next Top Model 2014. Runway di New York, London dan Paris Fashion Weeks jadi langganan cewek berambut panjang ini unjuk gaya.

Model lain yang juga percaya diri dengan "perbedaannya" yaitu Shaun Ross. Kondisi albino menyebabkan kulit tubuh dan rambutnya berwarna lebih terang dari orang-orang normal. Cowok ini sering dipanggil bedak, kertas putih atau kertas waktu masih di sekolah. Nggak jarang, keisengan teman-temannya membuat Ross kesal dan frustasi.

Foto: IG @shaunross

Tapi di umur 16 tahun, Ross memantapkan diri untuk berkarir di dunia modeling. Dia menjadi model pria albino yang pertama. Bahkan cowok asal Amerika ini muncul di video klip Beyoncé yang berjudul ‘Pretty Hurts’ tahun 2013. Selain mengembangkan karir di dunia model, cowok ini juga aktif memperjuangkan persamaan hak orang-orang albino lewat kampanye ‘In My Skin I Win’.

Harlow dan Ross ingin orang-orang menerima diri mereka apa adanya. Semua berhak berekspresi tanpa dibatasi stigma normal yang ada di masyarakat. “Aku ingin membantu untuk melihat sisi cantik dari setiap orang. Baik yang punya kelainan, cacat atau bekas luka. Ada keindahan di setiap perbedaan,” kata Harlow.

HUFFINGTON POST 

4

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments