hero

EDITOR : AULIA RAHMAT

10 Agustus 2016, 12:34 WIB

KABUPATEN PURWAKARTA, INDONESIA

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menolak wacana full day school yang dilontarkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi. Menurutnya sekolah di Indonesia belum memiliki prasarana yang baik untuk menerapkan sistem tersebut.

Ia menjelaskan, mungkin full day school cocok dengan siswa yang hidup di perkotaan. Dimana sebagian besar siswa dapat mengakses informasi dan sarana-prasarana yang bagus dan lengkap.

Seperti ruang seni, sarana olahraga, laboratorium yang memadai. Sehingga sekolah dapat mengoptimalkan kegiatan ekstrakurikuler di luar jam belajar.

"Kita lihat Indonesia. Jangankan sarana-prasarana. Ruang kelas saja masih banyak yang roboh," ujar Dedi saat berkunjung ke kantor NET.

Menurutnya, dengan fasilitas yang baik. Siswa bisa menyalurkan bakat yang disukai. Namun, bagi sekolah dengan fasilitas yang memprihatinkan hanya akan menambah penderitaan siswa yang sudah berjam-jam duduk di bangku ruangan.

Merujuk pada data yang dirilis Plan Indoensia. Sebanyak 75 persen sekolah di seluruh Indonesia tidak memenuhi layanan standar minimal.

DELVIANA AZARI | LUQMANUL HAKIM

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments