EDITOR : DEWI RACHMAYANI

10 Agustus 2016, 14:45 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Kamar tidur adalah area yang paling private yang ada di dalam rumah. Ruangan satu ini, biasanya jadi wujud ekspresi penghuninya. Bagaimana dengan dengan kamu? Sudahkah kamar tidur kamu sesuai karaktermu?

Kalau masih bingung mencari gaya, ini ada 3 tema kamar tidur yang bisa jadi inspirasi kamu. Semua bermula dari kamar tidur sederhana ini:

Dengan sedikit imajinasi, kamar tidur yang biasa banget di atas, bisa kamu ubah menjadi :

Simple Feminine Bedroom

Kamu bisa jadikan jendela bekas sebagai kepala tempat tidur. Untuk memunculkan kesan girly, cat jendela dengan warna feminin.

Untuk memberi kesan netral namun tidak terlalu polos, pasang seprai abu-abu. Tambahkan juga bantal berwarna pink sebagai aksen. Di sudut, tempatkan meja berhias lampu dan bunga, tentunya tetap dengan warna-warni feminin.

 

 

 

Industrial Bedroom

Kenapa industrial? Karena sekarang tema ini lagi jadi tren. Untuk dinding, setengah dari dinding bisa kamu cat warna abu-abu. Bisa kamu kasih special effect dengan cat khusus untuk semakin menguatkan kesan industrialis.

Tema ini menarik karena kamu bisa memanfaatkan palet kayu bekas, ini cukup banyak bahannya jadi mudah dicari. Palet kayu bekas bisa kamu manfaatkan sebagai headboard. Mendekorasinya juga gampang, tinggal cat dengan gradasi satu warna supaya lebih atraktif.

Kamu juga bisa pasang lampu cabai menjuntai di dinding, tujuannya untuk memberikan cahaya temaram sebagai lampu tidur. Kalau kamu mau kasur jadi centre of attention di ruangan, seprainya bisa pasang warna yang sama dengan headboard.

Sedangkan untuk warna meja sudut, bisa ambil dari gradasi warna palet. Untuk lampu meja bisa gunakan warna hitam supaya tidak terlalu mencolok.

Simple Classic Bedroom

Gaya klasik, gaya yang abadi sepanjang zaman. Warna dinding putih, sangat cocok untuk gaya satu ini. Supaya ruangan tidak terlalu kosong, kamu bisa hiasi headboard dengan menggambar pola apapun yang kamu suka dan cat dengan warna merah. Warna ini pasti jadi centre di kamar kamu nantinya. 

Untuk aksen, pilih bantal dengan warna timeless, hitam dan putih. Polanya, pilih yang simpel, jadi bantal tetap mencolok namun tidak mengganggu fokus utama, yaitu headboard merah.

Untuk mendekor kamar sendiri, kamu gak perlu cari barang yang susah ditemukan dan mahal. Kamu bisa menggunakan barang yang udah gak kepakai terus kamu kreasikan, atau kamu buat sendiri, misal dengan melukis dinding dan memberinya warna favoritmu. Selamat berkreasi Guys!

NET D'SIGN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments