hero
Pasta. (Foto ilustrasi: Huffington Post)

EDITOR : FAJAR ANUGRAH PUTRA

9 Agustus 2016, 06:05 WIB

INDONESIA

Setelah berolahraga sangat dianjurkan untuk makan dan minum untuk mengganti energi yang hilang. Tapi yang perlu diperhatikan adalah makanan atau minuman tersebut harus rendah lemak agar olahraga yang kamu lakukan tidak percuma. Makanan atau minuman dengan karbohidrat dan protein sangat dianjurkan setelah menjalani olahraga.

Kamu tidak perlu khawatir makan enak setelah berolahraga karena santapan ini tergolong sehat dan rendah lemak.

Apa saja? Berikut daftarnya merangkum dari Total Womens Cycling:
 

1. Pasta, nasi dan ayam

Kamu bisa makan nasi dengan ayam, pasta dengan ayam atau cukup ayamnya saja. Ingat, usahakan memanggang ayam daripada menggorengnya dengan minyak. Mengolahnya dengan rendah garam juga bisa menjadi solusi sehat.

Nasi dan pasta mengandung karbohidrat dan ayam memberikan protein bagi tubuh. Untuk menambah rasa, taburkan merica dan saus tomat secukupnya.

2. Susu putih

Susu sapi yang tawar dan rendah lemak menjadi sumber protein yang baik setelah berolahraga. Bila kamu alergi laktosa yang ada di susu sapi, kamu bisa menggantinya dengan susu kedelai.

 


 

3. Daging kalkun

Kalkun memiliki asam amino dan protein yang tinggi. Asam amino berperan penting karena membantu pembentukan protein sebagai bahan dasar pembentuk sel, otot, serta sistem kekebalan tubuh.

 


 

4. Buah dan yoghurt
 

Buah dan yoghurt menjadi kombinasi enak dan mengenyangkan setelah berolahraga. Campurkan yoghurt segar yang plain dengan buah-buahan kesukaan kamu.
 


 

5. Kacang, biji-bijian dan buah kering

Kacang, biji-bijian dan buah kering bisa menjadi camilan yang sehat. Kandungan lemak sehat, vitamin, protein dan mineral sangat baik untuk kebutuhan gizi kamu. Pilih kacang dan biji-bijian yang dipanggang atau disangrai. Sedangkan buah kering bisa berupa kismis, buah persik kering atau kurma.

 

TOTAL WOMENS CYCLING – HUFFINGTON POST

FAJAR ANUGRAH PUTRA

 

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments