EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

9 Agustus 2016, 17:30 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Bagi kamu yang sedang menjalankan diet ketat, mengonsumsi salad bawang bombay ternyata sangat bagus untuk tubuh karena memiliki kandungan serat tinggi. Tapi, terkadang untuk mengolahnya malas karena efeknya yang panas dan pedas sehingga membuat kita "menangis". Jangan-jangan nih efek itu muncul karena kamu menggunakan teknik yang salah ketika mengirisnya. Berikut ini dua tips memotong bawang bombay yang bisa kamu lakukan di rumah.

Pertama yang harus kamu lakukan adalah memotong kedua bagian pangkal bawang bombay. Setelah itu buang kulitnya dan bersihkan. Langkah selanjutnya yaitu dengan memotong bawang bombay menjadi dua bagian.

Potong bagian bawah bawang secara horizontal. Usahakan ujung bawang jangan sampai terpotong. Potong vertikal mengikuti garis urat dari bawang dengan jarak setengah sentimeter. Nah, langkah terakhir potong vertikal sisi berikutnya sehingga membentuk dadu.

Selain menggunakan cara di atas, kamu juga bisa mencoba cara ini. Pertama potong miring mengikuti garis pada bawang dengan jarak seperempat sentimeter. Kemudian potong melintang dari bagian paling bawah terlebih dahulu kemudian ke atas. Selanjutnya potong sisi berikutnya membentuk dadu. Cara ini hasilnya lebih tipis dibandingkan dengan cara yang pertama.

CHEFS TABLE NET

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments