hero
Positano, Italia. (Foto: IStock - Yahoo Travel)

EDITOR : FAJAR ANUGRAH PUTRA

9 Agustus 2016, 07:05 WIB

INDONESIA

Kamu mungkin sudah sering membaca artikel rekomendasi tempat berlibur atau tujuan wisata terbaik. Tapi pernahkah kamu mengetahui obyek wisata yang paling sering dijadikan tempat “check-in” oleh travelers di media sosial mereka? Bukan check-in dalam arti masuk dan menginap di hotel, tapi saat mereka mendatangi atau berada di lokasi itu dan “mengumumkannya” lewat berbagai platform media sosial seperti Foursquare, Instagram, Path atau Facebook.

Yahoo Travel mengumpulkan 10 tempat yang sering “di-check-in” oleh para travelers. Tempat-tempat ini sering “di-check-in” karena jutaan travelers memajang foto, status atau hanya sekedar check-in.

Berikut 10 tempat liburan terfavorit yang sering dibuat “check-in” oleh travelers sedunia:

1. Positano, Italia

Positano yang terletak di Pesisir Amalfi, Campania, Italia menjadi tempat terbanyak “di-check-in” travelers. Pemandangan bangunan warna-warni dan tumbuhan hijau di tebing yang menjorok ke laut menjadi materi menggoda untuk dipamerkan di Path, Facebook atau Instagram.
 

2. New York City, Amerika Serikat

Kota besar, metropolitan dan terkenal di Amerika Serikat. New York adalah pusat bisnis, ekonomi dan pariwisata. Tak Cuma itu, New York juga memiliki segudang obyek foto, kuliner dan hiburan yang menarik. Wajar bila jutaan orang check-in di New York setiap harinya.
 


 

3. Reykjavik, Islandia

Kamu bisa melihat paus, gunung berapi dan mandi uap di Reykjavik, Islandia, Negara kecil di Eropa yang penduduknya hanya 300 ribuan orang.
 


 

4. Milford Sound di Taman Nasional Fiordland, Selandia Baru

Milford Sound memiliki pemandangan menakjubkan. Tebing dan bukit,  sampai ada yang setinggi seribu meter, menjulang menembus awan. Sedangkan di bawahnya ada teluk yang tak kalah indahnya.
 


 

5. Los Angeles, California, Amerika Serikat

Los Angeles adalah kota selebriti. Kota ini popular salah satunya karena film-film Hollywood. Jutaan orang berkunjung dan check-in ke kota ini setiap tahunnya.
 


 

6. Ngarai Somoto, Nikaragua

Kamu akan speechless saat melihat pahatan alam di Ngarai Somoto. Foto-foto Instagram material banyak dihasilkan dari ngarai ini.

 

7. Cape Town, Afrika Selatan

Cape Town memiliki obyek wisata dengan pemandangan pantai yang indah dan pegunungan yang asri. Mengambil foto dari atas bukit akan menjadi pengalaman menyenangkan.
 


 

8. Marrakesh, Maroko

Kota dengan pemandangan pasar malam, pasar seni, pasar karpet, butik-butik cantik hingga aneka kuliner yang enak. Kota dengan budaya yang sangat kaya.
 


 

9. Kjeragbolten, Norwegia

Tempat paling sering dibuat check-in di Instagram. Tidak aneh, pemandangan batu-batu di sana benar-benar mengagumkan.
 


 

10. New Orleans, Amerika Serikat

Salah satu tempat yang ramai ialah Bourbon Street.

 

YAHOO TRAVEL

FAJAR ANUGRAH PUTRA

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments