hero
(Pixabay)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

8 Agustus 2016, 14:20 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Mempunyai gigi putih akan meningkatkan gaya fashion kamu lho. Terutama saat kamu sedang berfoto. Kamu jadi enggak ragu untuk senyum dan memperlihatkan gigi putihmu. Tapi kalau gigi kamu kuning? pasti bikin kamu enggak pede. Tenang, ada lima cara yang bisa kamu lakukan sendiri untuk memutihkan gigi secara alami.

Arang Kayu

(Pixabay)

Haluskan arang kayu hingga menjadi serbuk. Ambil sikat gigi lalu gosokan ayakan arang kayu tersebut seperti saat menggunakan pasta gigi. Setelah kamu membilasnya dengan bersih, kamu akan melihat gigi kamu tampak lebih putih. Tapi, kamu harus hati-hati dalam menggunakan arang kayu sebagai pengganti sikat gigi, karena jika berlebihan akan menyebabkan gigi berdarah.

Kulit Jeruk

(Pixabay)

Gunakan bagian dalam kulit jeruk kemudian gosokkan pada gigi. Kandungan vitamin dan asam yang ada pada kulit jeruk dapat memutihkan gigi. Meskipun begitu, jangan gunakan terlalu sering karena asam jelas tidak baik untuk email gigi. Setelah menggunakan kulit jeruk, disarankan berkumur dengan cairan yang mengandung Hidrogen Peroksida untuk kesegaran nafas dan membunuh bakteri penyebab plak.

Kulit Pisang

(Pixabay)

Selain kulit jeruk, kamu juga bisa menggunakan bagian dalam kulit pisang untuk memutihkan gigi secara alami. Gunakan kulit pisang, kemudian gosokan selama dua sampai lima menit pada gigi. Diamkan beberapa menit, kemudian bersihkan. Kamu bisa melakukan cara ini satu hingga dua minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baking Soda

(Pixabay)

Campurkan tiga sendok makan baking soda dengan satu sendok air. Aduk dengan rata untuk membuat pasta baking soda yang kental. Kamu bisa menggunakan pasta tersebut sebagai pengganti pasta gigi untuk menggosok gigi seminggu sekali. Jangan gunakan lebih dari seminggu sekali ya, karena email atau lapisan terluar gigi mudah terkikis jika terlalu sering menggunakan baking soda.

ILOOK

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments