hero
Warga Surabaya tandatangani petisi tolak Risma ke Jakarta. (NET/Yudha)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

7 Agustus 2016, 13:35 WIB

KOTA SURABAYA, INDONESIA

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini disebut-sebut akan diusung untuk maju menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta dalam pilgub mendatang.

Namun, hingga kini, rencana tersebut masih menuai pro dan kontra apakah setuju atau tidak dengan rencana itu.

Tidak sedikit dari warga Surabaya yang keberatan jika walikotanya ikut dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta. Petisi penolakan pun digalang warga agar Risma tidak meninggalkan Surabaya hingga masa jabatannya selesai.

Petisi berupa tanda tangan itu dibubuhkan dalam bentangan kain putih sepanjang sekitar 50 meter. Kain itu dibentangkan saat acara car free day di Taman Bungul, Surabaya, Minggu, 7 Agustus 2016. 

Tak hanya tanda tangan, sebagian warga juga menuliskan dukungannya kepada Risma. Kain putih panjang itu segera penuh dengan tanda tangan. Selain itu, kegiatan juga menghadirkan poster berisi dukungan kepada Risma agar tetap memimpin Surabaya.

Aksi ini sengaja digelar untuk menggalang dukungan dari warga yang tidak setuju Risma maju dalam Pilgub Dki Jakarta, terlebih dalam periode kedua kepemimpinan Risma, warga menilai banyak program kerja yang belum dirampungkan.

"Masih banyak pekerjaan Bu Risma di Surabaya. Saya harap Bu Risma tetap di sini," Ujar Sandy Setiawan, Koordinator aksi petisi.

Apa yang dilakukannya, kata Shandy, merupakan wujud cintanya kepada Risma. Tugas Risma sebenarnya masih banyak untuk mewujudkan Surabaya yang lebih maju.

"Hasil petisi ini nanti kami akan berikan pada Bu Risma," tambahnya.

Baca Juga:
'Maaf Risma' Sinyal Cagub DKI Dibantah PDIP
Sumpah Risma Kepada Warga Surabaya
Risma vs Ahok, Warga Jakarta Untung
Ahok tak Khawatir Risma Maju DKI 1

Salah satu warga Eva Setioningsih, yang ikut membubuhkan tandatangannya juga tidak setuju Risma ke Jakarta. Menurutnya masih banyak warga yang cinta pada walikota perempuan pertama kota pahlawan ini.

"Jangan sampailah pokoknya kalau sampai Bu Risma ke Jakarta," ujarnya

Penentuan siapa calon yang akan diusung di pilgub DKI Jakarta saat ini ada ditangan Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum PDI-P.

Risma sendiri berkali-kali menegaskan bahwa dia tidak akan mengingkari janjinya kepada warga Surabaya untuk memimpin Surabaya hingga 2020. Sementara itu, dalam beberapa hari terakhir, wacana untuk mendukung Risma menjadi cagub DKI terus menguat.

YUDHA WARDANA

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments