hero

EDITOR : FAJAR ANUGRAH PUTRA

5 Agustus 2016, 07:05 WIB

INDONESIA

Warna, tekstur dan bentuk kuku tangan ternyata mencerminkan kondisi kesehatan tubuh manusia. Kamu bisa mengetahui kesehatan tubuh kamu dengan memahami kode-kode yang terdapat di kuku kamu.

Kode-kode apa saja?

1. Kuku bergaris-bergaris horisontal

Bila ada garis-garis horisontal dari kanan ke kiri atau sebaliknya di kuku kamu, maka itu tandanya tubuh kamu kekurangan protein, kekurangan nutrisi dan pikiran sedang stres berat. Konsultasikan dengan dokter dan perbanyak berpikir positif agar pikiran lebih tenang.
 

2. Kuku mengelupas

Bila kuku kamu mengelupas atau keropos bisa berarti kalau tubuh kamu mengalami gangguan tiroid. Atau bisa juga karena infeksi jamur di kuku kamu.

3. Kuku separuh putih dan coklat

Perhatikan kuku kamu bila warnanya separuh putih di bagian dekat daging dan coklat di ujungnya. Itu tanda ada masalah pada ginjal kamu.
 

4. Kuku keriput

Usia muda belum kepala tujuh tapi kuku tangan sudah keriput atau bergelombang, kamu mesti waspada. Itu tandanya kamu memiliki penyakit kulit atau ada radang sendi. Konsultasikan dengan dokter bila mengalami gejala seperti ini.
 

5. Kuku berwarna kuning

Kuku yang berwarna kuning pertanda ada infeksi jamur atau terlalu banyak memakai pembersih kuteks. Tapi bila warna kuning di kuku lebih pekat maka bisa saja kamu mengidap gangguan tiroid atau tuberculosis.
 

6. Bintik-bintik merah atau coklat

Bintik-bintik merah atau coklat di kuku tangan kamu menandakan kamu mengidap penyakit lupus atau gangguan di jantung. Tapi bila bintik atau titik merahnya hanya di satu kuku maka bisa saja cuma terluka.

WOMAN AND HOME

FAJAR ANUGRAH PUTRA

9

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments